Gubernur Lampung kumpulkan media cetak dan elektronik

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat wawancara dengan awak media usai acara, di Balai Keratun Rabu 31 Agustus 2016.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat wawancara dengan awak media usai acara, di Balai Keratun Rabu 31 Agustus 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ramah tamah dengan pimpinan redaksi dan wartawan media cetak dan elektronik di Provinsi Lampung.

Kegiatan dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono didampingi Kepala Dinas Kominfo Sumarju Saeni dan Karo Humas dan Protokol Bayana di Balai Keratun, Rabu 31 Agustus 2016.

Dalam sambutannya Sutono menjelaskan di era digital dewasa ini media elektronik memiliki peranan penting dan strategis dalam membantu pemerintah untuk menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat secara cepat tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Untuk itu Pj. Sekda Provinsi Lampung sangat menyambut baik kegiatan ini sebagai wahana dalam membangun koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan pimpinan redaksi dan wartawan media cetak dan elektronik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Lebih lanjut Gubernur Lampung M Ridho Ficardo juga menekankan akan tugas dan fungsi pers dalam berbagai tulisan dan pemberitaan untuk memegang teguh prinsip check and recheck balances.

“Sehingga ada keseimbangan antara fakta dan data yang objektif dan dapat dipertanggungjwabkan baik secara moral maupun hukum,” katanya.

Menurutnya jika selama ini ada anggapan bahwa bad news is a good news maka anggapan itu perlu diubah menjadi good news is a good news too.

“Sehingga berbagai pencapaian dan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Pemprov dapat disebarluaskan kepada masyarakat di Lampung,” katanya.

Selain itu Sutono juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan lompatan-lompatan baik disektor jasa dan industri untuk mengurangi angka kemiskinan serta mensejahterakan masyarakat.

“Untuk itu kami berharap partisipasi aktif dan sinergitas jajaran media dalam berbagai proses pembangunan di Provinsi Lampung. Kami berharap jalinan silahturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam mendukung proses pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Sumarju Saeni menilai penyebaran informasi menjadi sebuah keharusan di era saat ini.

“Tentunya informasi yang diharapkan merupakan informasi yang bersifat akurat, cepat dan tepat,” katanya.

Untuk itu Sumarju berharap sinergitas dan koordinasi berbagai media cetak dan elektronik dalam penyebaran informasi terutama yang terkait pembangunan di Provinsi Lampung.

Perwakilan PRSSNI Lampung Sunarminto menjelaskan bahwa pihaknya selalu berusaha menyampaikan berbagai hasil pembangunan di Provinsi Lampung. Kedepan pihaknya berharap akan terus menjalin koordinasi dan sinergitas yang baik dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kabiro Humas dan Protokol Bayana mengatakan, penyebaran informasi dari Pemerintah Provinsi Lampung dapat diperoleh dari Biro Humas dan Protokol.

“Kami selama ini rutin mengeluarkan press release serta website www.lampungprov.go.id yang dikelola oleh Dinas Kominfo Provinsi Lampung,” ungkanya.***

Reporter : Robert

285 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *