Pemerintah Provinsi Lampung Lakukan MoU dengan PT. Trinusa Travelindo

Penandatanganan MoU dengan PT. Trinusa Travelindo tentang Kerjasama di bidang Informasi dan Konten Pariwisata untuk Website Lampung go.id Minggu 28 Agustus 2016 di Ballroom Novotel Bandar Lampung.

Penandatanganan MoU dengan PT. Trinusa Travelindo tentang Kerjasama di bidang Informasi dan Konten Pariwisata untuk Website Lampung go.id Minggu 28 Agustus 2016 di Ballroom Novotel Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan penandatanganan MoU dengan PT. Trinusa Travelindo tentang Kerjasama di bidang Informasi dan Konten Pariwisata untuk Website Lampung go.id.

Acara penandatanganan berlangsung Minggu 28 Agustus 2016 di Ballroom Novotel Bandar Lampung. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Festival Krakatau tahun 2016. Diharapkan dapat meningkatkan investasi khususnya di sektor pariwisata.

Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, forum Lampung Investment Forum tersebut dihadiri Dirjend Planatologi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Pj.Sekda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung dan para pelaku usaha, penggiat wisata dan tour travel.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan, perbaikan infrastruktur masih menjadi prioritas utama kami dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

“Jalan-jalan menuju kawasan-kawasan strategis terus kami prioritaskan untuk diperbaiki. Pembangunan jalan tol Sumatera di Provinsi Lampung sepanjang 239 km yang terbagi dalam dua segmen yaitu Bakauheni -Terbanggi Besar dan Terbanggi Besar Batas Sumatera Selatan, dengan progres yang paling cepat diantara segmen jalan tol Sumatera lainnya,” kata Gubernur.

Lebih lanjut diuraikan, percepatan pembangunan dan pengembangan beberapa pelabuhan potensial di Provinsi Lampung dilakukan untuk mendukung pengembangan kawasan.

“Diantaranya Pelabuhan Regional Mesuji dan pelabuhan internasional Panjang yang merupakan pelabuhan peti kemas dan menjadi akses utama di wilayah selatan Sumatera bagi perdagangan luar negeri,” katanya.

Kemudian menurutnya, konektivitas udara diprioritaskan melalui pengembangan Bandara Raden Inten II dan peningkatan status menjadi Bandara Internasional.

Masih kata Gubernur, selain itu, di wilayah pantai barat, Bandara Pekon Serai dikembangkan sebagai bandara komersial untuk mendukung pengembangan pariwisata serta pembangunan trans sumatera railways saat ini sedang dalam tahap perencanaan untuk segera dapat direalisasikan.

“Terbukanya konektifitas melalui pembangunan Jalan Tol Sumatera, membuka peluang investasi di kawasan-kawasan pusat pertumbuhan ekonomi baru baik disektor industri maupun pariwisata. Rancang bangun kawasan kawasan dimaksud diharapkan mampu mengembangkan sektor-sektor produktif yang dapat memperkuat keberdayaan masyarakat dan memperluas kesempatan kerja tidak hanya di Provinsi Lampung namun juga di wilayah Regional Sumatera,” kata Gubernur.

Terkait dengan Festival Krakatau, Gubernur mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pembangunan sektor pariwisata yang merupakan perhelatan akbar kebudayaan dan pariwisata Lampung yang telah diselenggarakan mulai tanggal 24 Agustus 2016 hingga hari ini.

“Kegiatan ini terus menjadi perhelatan tahunan Provinsi Lampung. Dan secara berkelanjutan, kami akan berupaya secara terus menerus memperbaiki pelaksanaannya. Kami sangat berharap dukungan seluruh masyarakat, insan media dan pers serta rekan rekan dunia usaha,” tambah Gubernur.***

Reporter : Robert

211 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *