Apa itu masyarakat veteriner?

Pembukaan Public Awareness di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa 30 Agustus 2016.

Pembukaan Public Awareness di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa 30 Agustus 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui pemahaman tentang masyarakat veteriner dengan mengadakan kegiatan Public Awareness (PA). Acara laksanakan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa 30 Agustus 2016.

Asisten Bidang Kesra Ellya Muchtar mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung telah menerbitkan Perda No. 30 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Selain itu Pergub No. 36 Tahun 2013 tentang Sistem Jaminan Keamanan Pangan Terpadu di Provinsi Lampung dan SOP tentang mendapatkan daging yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) serta SOP tata cara pemberian stempel untuk cap daging ASUH tanggal 28 Maret 2014,” katanya.

Ellya Muchtar berpesan melalui kegiatan public awareness ini diharapkan akan meningkatkan pemahaman masyarakat agar mengetahui, mau dan mampu menyikapi keadaan secara cerdas dan proporsional hal-hal yang berkaitan dengan pangan asal hewan, sehingga tidak panik dalam merespon berbagai informasi.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Dessy Desmaniar Romas mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat dan mengubah perilaku masyarakat untuk lebih cermat dalam memilih daging pangan asal hewan yang ASUH.

Sementara itu Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan bekerja sama dengan RRI.

“Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Direktorat Kesmavet Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Sri Mukartin, dan narasumber dari UNILA Yaktiworo Indriyani,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

169 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *