Gubernur Lampung terima dua penghargaan di Festival Krakatau 2016

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menerima penghargaan Muri  karena Jelajah Semarak Budaya yang diadakan Minggu sore 28 Agustus 2016 telah berhasil memecahkan rekor "Menggunakan Topeng Oleh Peserta Terbanyak".
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menerima penghargaan Muri karena Jelajah Semarak Budaya yang diadakan Minggu sore 28 Agustus 2016 telah berhasil memecahkan rekor “Menggunakan Topeng Oleh Peserta Terbanyak”.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menerima dua penghargaan sekaligus pada Jelajah Semarak Budaya. Acara ini merupakan puncak perhelatan Festival Krakatau Tahun 2016.

Pemberian penghargaan yang pertama diterima adalah Penyematan Medali dan Penganugerahan Gubernur Lampung sebagai Pembina Utama Seni Budaya dan Pariwisata. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) Totok Sudarwoto.

Sedangkan, penghargaan yang kedua diberikan Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Gubernur Lampung karena Jelajah Semarak Budaya yang diadakan Minggu sore 28 Agustus 2016 telah berhasil memecahkan rekor “Menggunakan Topeng Oleh Peserta Terbanyak”.

Staf Ahli Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Bidang Kemaritiman Syamsul Lussa mengatakan Festival Krakatau sudah selayaknya dijadikan produk pariwisata nasional.

“Sudah saatnya Festival Krakatau dijadikan salah satu produk wisata yang mampu bersaing mendatangkan wisatawan di tingkat, regional, nasional, bahkan yakin bahwa Festival Krakatau adalah satu-satunya di dunia,” kata Syamsu Lussa.

Sementara itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sabutannya mengungkapkan dirinya merasa tertantang menaikan level Festival Krakatau menjadi lebih tinggi.

“Kondisi ini merupakan suatu tantangan kepada kita untuk membuat festival yang mampu mensejajarkan diri dengan festival-festival yang ada di daerah lain di Indonesia, sehingga kiranya Festival Krakatau ini dapat tetap dijadikan icon dalam pariwisata di tingkatan Nasional bahkan Internasional,” ujar Gubernur Lampung.

Gubernur juga mengajak kepada semua pihak untuk turut andil dalam pembangunan kepariwisataan di Lampung.***

Reporter : Robert

339 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *