Bernyanyi saat Mandi Bisa Langsingkan Badan Lho

o_1akqtjc5mq4610m08si1kcorisaRADIO SUARA WAJAR – Hayo, siapa di antara Anda yang suka bernyanyi di dalam kamar mandi? Manfaatnya ternyata bisa membantu membakar kalori tubuh Anda lebih banyak dibanding melakukan kegiatan lainnya.

Dilansir Timesofindia, Jumat (26/8/2016), berikut ini adalah cara lain untuk membakar kalori yang sangat sederhana dilakukan.

Menyanyi di kamar mandi

Peneliti Rebecca Fredericks mengungkap, Anda yang hobi bernyanyi di kamar mandi selama 20 menit rupanya dapat membakar 42 kalori.

“Menyanyi menggunakan kelompok otot yang berbeda, dari diafragma di perut lewat otot-otot kecil di laring Anda. Maka tak heran, setelah Anda bernyanyi napas akan terengah-engah dan kulit pun berkeringat.
Ketika berada di kamar mandi, Anda pun tak ambil pusing tentang pendapat orang lain tentang suara Anda sehingga membuat Anda benar-benar bernyanyi layaknya seorang ‘Diva’ di kamar mandi.

Nah, inilah beberapa manfaat dari menyanyi di kamar mandi yang perlu Anda tahu!

1. Ketika Anda bernyanyi, Anda cenderung menghirup lebih banyak oksigen. Bernyanyi juga dapat melatih otot leher, tenggorokan, rahang dan wajah Anda.

2. Bernyanyi juga melibatkan otot di sekitar perut, tulang rusuk yang sekaligus dapat melatih mereka agar tidak kaku. Bernyanyi juga dapat menjadi media latihan pernapasan yang baik.

3. Bernyanyi dapat merangsang laring dan meminimalkan kebiasaan mendengkur dan gangguan tidur lainnya.

4. Ya, bernyanyi juga dapat merangsang tiroid Anda. Jadi, secara tidak langsung aktivitas ini dapat mempengaruhi metabolisme Anda secar keseluruhan.

5. Metode yang digunakan saat bernyanyi juga dapat meningkatkan keterampilan motorik dan koordinasi yang baik untuk perkembangan otak.

6. Rutin bernyanyi dapat menjadi metode detoksifikasi tubuh secara alami.

7. Menyanyi diyakini dapat mengalahkan rasa sakit yang diderita karena memiliki efek menenangkan jiwa dan membantu Anda mengatasi kesedihan atau depresi.

8. Menyanyi merupakan terapi stres yang baik. Cocok bagi Anda yang gemar memendam emosi sehingga tersalurkan dengan cara yang tepat.

Memindahkan sofa

Gerakkan badan Anda untuk hal sepele seperti memindahkan sofa dari ruang santai ke kamar Anda. Cara ini dapat membuat tubuh melakukan peregangan otot, daripada Anda hanya mau menduduki sofa dengan bermalas-malasan.

Berdiri dengan satu kaki

James Trevorrow menyarankan, coba angkat satu kaki di saat Anda menyikat gigi, istirahat sejenak di kantor, berdiri menunggu bus di halte atau bahkan saat Anda mengantre menunggu makanan. Cara ini tak hanya membuat tubuh berkeringat, tetapi juga dapat menjaga keseimbangan yang wajib dilakukan siapa saja.

 

272 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *