Bupati Lampung Timur dan Uskup Keuskupan Tanjungkarang Resmikan Gereja Katolik Santa Perawan Maria

Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Desa Tulusrejo, Kecamatan Pekalongan. Foto : jejamo.com
Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Desa Tulusrejo, Kecamatan Pekalongan. Foto : jejamo.com

LAMPUNG TIMUR, RADIO SUARA WAJAR – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Minggu 14 Agustus 2016 meresmikan Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Desa Tulusrejo, Kecamatan Pekalongan.

Acara tersebut itu diawali misa kudus pemberkatan gedung gereja oleh Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono.

Bupati Lamtim sebelum meresmikan mengatakan pentingnya menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama agar tidak terjadi konflik dan perpecahan yang tentu saja akan sangat merugikan baik secara materi maupn non materi bagi masyarakat yang mengalaminya.

Chusnunia berharap momen persemian sekaligus keberadaan gereja hari ini dapat menjadikan warga memahami arti perbedaan dan kemajemukan, sehingga dapat hidup berdampingan dengan damai dan menjunjung tinggi rasa toleransi guna menjaga dan meningkatkan rasa persaudaraan dan kesatuan warga Lamtim.

“Hal ini momen dan dasar bagi kita semua untuk dapat lebih memahm arti perbedaan dan kemajemukan, sehinga kita bisa saling menghormati, serta saling menjunjung tinggi rasa toleransi, guna menjaga dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat,” kata Chusnunia seperti dikutip dari Lampung Post.

Chusnunia, didampingi Mgr. Yohanes Harun Yuwono, meresmikan gereja ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita tepat di depan pintu masuk gereja.

Setelah itu, bersama para pengurus stasi setempat menyempatkan diri berkeliling meninjau gedung gereja yang baru diresmikannya tersebut.***

Reporter : Robert

293 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *