Gubernur Lampung : Pramuka bisa eksis dan bertahan menghadapi tantangan yang dihadapi oleh anak muda saat ini

Kamabida Pramuka Lampung M. Ridho Ficardo saat berbincang-bincang dengan adik-adik Pramuka yang hadir di Sub-Camp Diponegoro Bumi Perkemahan Cibubur, Senin malam 15 Agustus 2016.

Kamabida Pramuka Lampung M. Ridho Ficardo saat berbincang-bincang dengan adik-adik Pramuka yang hadir di Sub-Camp Diponegoro Bumi Perkemahan Cibubur, Senin malam 15 Agustus 2016.

CIBUBUR, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Pramuka Lampung hadir dan berbincang-bincang dengan adik-adik Pramuka yang hadir di Sub-Camp Diponegoro Bumi Perkemahan Cibubur, Senin malam 15 Agustus 2016.

Turut mendampingi Ridho Ficardo Ketua Kwarda (Ka Kwarda) Lampung Idrus Efendi, Ketua Harian Kwarda Lampung Zaenuri dan Waka Bidang Humas Kwarda Lampung Bahagiati.

Dalam satu jam kehadirannya di tengah-tengah adik-adik Pramuka berusia 11-15 tahun yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Lampung, Ridho Ficardo banyak memberikan kata-kata penyemangat dalam sambutan dan dalam sesi tanya jawab.

“Tidak peduli seberapa pintar kakak seberapa cerdas kakak, tapi kalau kakak tidak punya niat yang sungguh-sungguh tidak punya daya tahan dan daya juang yang sungguh-sungguh, cita-cita kakak tidak akan pernah tercapai. Niat dan kesungguhan kalian, serius, dan fokus, itu yang membuat cita-cita kalian tercapai,” ujar Ridho menyemangati adik-adik Pramuka.

“Itulah bagaimana kata-kata sederhana, tapi bisakah itu termaknai dalam kegiatan dan dirasakan oleh anak-anak. Saya lihat proses menuju itu bisa menjadi kegiatan yang keren, asik dan gembira buat anak-anak. Ketika itu berhasil Pramuka akan menjadi lebih eksis dan semakin banyak memberi manfaat kepada generasi muda Indonesia,” kata Ridho.

Saat ditanya apakah Pramuka bisa eksis dan bertahan menghadapi tantangan yang dihadapi oleh anak muda saat ini, Ridho menegaskan keoptimisannya.

“Melihat tantangan saat ini dimana informasi yang tanpa batas dan teknologi yang semakin baru dan canggih, Pramuka bisa beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi tersebut, bukan dilindas oleh zaman. Saya lihat Pramuka bisa eksis dan bisa bertahan,” kata Ridho.

Menurut Ridho, Pramuka dengan konsep yang keren, gembira dan asik ini merupakan sarana untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh.

“Pramuka juga bisa membantu pemerintah daerah untuk mempersiapkan generasi muda, memberikan pendidikan non-formal, mempersiapkan mereka dan menjaga mereka dari hal-hal negatif,” katanya.

Ridho juga memberikan tiga pertanyaan kepada para peserta Jambore yang hadir dengan imbalan hadiah yang disiapkan panitia. Selain itu juga meladeni keinginan adik-adik Pramuka untuk berfoto bersama sebelum meninggalkan lokasi.***

Reporter : Robert

208 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *