Gubernur Lampung pimpin peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Upacara berlangsung di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu pagi 17 Agustus 2016.
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Upacara berlangsung di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu pagi 17 Agustus 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menjadi inspektur upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-71. Upacara berlangsung di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu pagi 17 Agustus 2016.

Hadir mengikuti upacara tersebut Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin, Kajati Lampung Syafruddin, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri. Selain itu Kepala Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Sri Sutatiek, Komandan Korem Gatam Kolonel Kav Supriyatna, Danlanal Panjang Kolonel (P) Yana Hardiana, Danlanud Astra Ksetra Letnan Kolonel Arif Budiman serta sejumlah unsur Forkopimda Lampung lainnya.

Sedangkan peserta upacara adalah gabungan dari unsur Polri, TNI, Pelajar, Ormas serta pejabat dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Jalannya upacara berlangsung khidmat dan penuh dengan nuansa nilai-nilai patriotis, terlebih lagi saat dibacakannya naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal.

Dalam wawancaranya, Gubernur Lampung mengatakan peringatan HUT RI merupakan wujud syukur masyarakat, atas kemerdekaan yang telah diraih.

“Bahwa momentum peringatan hari kemerdekaan ini merupakan bentuk rasa syukur dan kecintaan kita terhadap kemerdekaan yang sudah kita raih,” katanya.

Sebagai Gubernur Lampung, dia merasa bangga akan kekompakan masyarakat yang semakin baik sekarang ini walau didera keadaan ekonomi yang serba suit.

“Kebanggan bagi saya sebagai Gubernur Kepala Daerah bahwa masyarakat dapat menunjukkan dalam situasi sesulit apapun segenap komponen masyarakat, pemerintah daerah, lapisan dunia usaha dan masyarakat lainnya kita bisa bahu membahu membuktikan bahwa kita memiliki kekuatan berjuang untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat secara luas,” tegasnya.

Diinformasikan Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun 2016 ini selain di selenggarakannya upacara peringatan detik-detik proklamasi, juga diisi dengan kegiatan lain.

“Seperti bhakti sosial, rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia serta berbagai macam perlombaan tradisional,” jelasnya.

Menurut Heriyansyah, puncak perayaannya sendiri akan diadakan malam syukuran dan pesta rakyat pada Jumat malam 19 Agustus 2016 di Lapangan Parkir Saburai dengan menghadirikan Grup Musik Slank.***

Reporter : Robert

338 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *