Tahbisan Imam dan Diakon

web 1RADIO SUARA WAJAR – Sekitar empat ribuan orang dari berbagai paroki datang memenuhi Gereja Katolik St. Andreas Rasul, Margo Agung, Lampung Selatan. Mereka hadir untuk mendukung, mendoakan, dan menyaksikan kebesaran Allah yang telah memilih hamba-hamba-Nya yang hina menerima tahbisan imamat dan diakon dari Uskup Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Kamis, 11 Agustus 2016.

Mereka yang menerima tahbisan imamat adalah Fr. Stepanus Sigit Pranoto SCJ, Fr. Antonius Heruyono SCJ, Fr. Yohanes Dwi Wicaksono SCJ, dan Fr. George Slamet Santoso Pr. Mereka yang menerima tahbisan diakon adalah: Fr. Gregorius Jenli Imawan SCJ, dan Fr. Petrus Cipto Nugroho SCJ.

Motto tahbisan: “Cukuplah Kasih KaruniaKu Bagimu” (2 Kor 12:9). Gedung gereja kecil, maka para imam dan koor yang berada di dalam sementara umat mengikuti pesta iman itu di luar, di bawah tenda yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Dalam homilinya Uskup mengatakan, pilihan hidup sebagai para imam, bruder, dan suster sama dengan hidup berkeluarga yang menuntut tanggungjawab dan kesetiaan.

“Setia bukan barang langka yang sulit dijangkau, setia merupakan ungkapan atau cara kita menjadi manusia, siapa diri kita. Allah yang kita imani itulah sikap yang kita ungkapkan pada sesama kita,” tandasnya.

Uskup memohon kepada para tertahbis untuk menghidupi tiga kaul sebagai tanda persembahan diri pada Allah. Semua itu akan menjadi mudah bila dihayati dengan rendah hati dan tidak aneh-aneh. Dan, agar tidak tergerus dalam arus zaman harus kuat dalam hidup doa, hidup bersama, dan misi penebusan.

Dalam misa itu diadakan pelantikan untuk : Vikaris Jenderal Keuskupan Tanjungkarang: RD JB Sujanto, Pastor Kepala Paroki, dan Pastor Kepala Unit Pastoral. ***

M. Fransiska FSGM

 

 

645 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *