Program Gas Rumah Tangga Siap Direalisasikan Awal 2017

elpiji

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Rencana PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memasok gas rumah tangga di Kota Bandar Lampung dipastikan akan direalisasikan pada 2017 mendatang.

Pernyataan tersebut diutarakan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Provinsi Lampung Ir. E. Piterdono melalui Ir. H. Muhammad Sapuan, Kabid Migas dan Energi Distamben  Provinsi Lampung, saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (27/7).

Menurutnya, rencana tersebut sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sejak jauh-jauh hari oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

Dilain kesempatan, Muhammad Sapuan, Kabid Migas dan Energi Distamben Provinsi Lampung menjelaskan, pada awalnya percobaan gas rumah tangga PT PGN direncanakan akan dibangun untuk 225 rumah tangga di akhir 2016. Sementara, PT PGN mendapat penugasan dari Pemerintah Pusat membuat gas kota sebanyak 12 ribu sambungan rumah tangga pada tahun 2016

“Ya untuk sekarang ini sudah dapat penugasan dari pemerintah pusat. Jadi untuk program gas kota ini diperuntukkan hampir setengah warga Bandar Lampung. Namun untuk lokasi rumah tangga pastinya belum diberitahukan dari PGN, karena takutnya ada perubahan di APBN,” terangnya.

 

170 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *