Gubernur Lampung ajak pemuda jadi pelopor pelestarian lingkungan

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat mengawali kegiatan menanam 1000 pohon dalam rangka HUT KNPI ke- 43 di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman (Tahura War), Hanura, Pesawaran, Selasa 26 Juli 2016.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat mengawali kegiatan menanam 1000 pohon dalam rangka HUT KNPI ke- 43 di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman (Tahura War), Hanura, Pesawaran, Selasa 26 Juli 2016.

PESAWARAN, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyatakan dukungan dalam setiap kegiatan untuk melestarikan lingkungan. Demikian diungkapkannya dalam kegiatan menanam 1000 pohon dalam rangka HUT KNPI ke- 43 di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman (Tahura War), Hanura, Pesawaran, Selasa 26 Juli 2016.

“Selain menanamkan pohon yang paling penting adalah menanamkan semangat dan kesadaran untuk melestarikan lingkungan, terutama pada generasi muda,” himbau Ridho.

Dalam menjaga lingkungan, lanjut Ridho, Provinsi Lampung mengalami tantangan yang lebih dibanding daerah lainnya, karna jumlah penduduk yang cukup banyak dengan latar belakang masyarakat yang beragam. Apalagi, arus pembangunan di Lampung sedang tinggi, sehingga harus berpacu pada kesadaran lingkungan.

Untuk itu, Gubernur menghimbau KNPI harus bisa merangkul lebih banyak lagi pemuda dan organisasi kepemudaan untuk ikut dalam kegiatan-kegiatan positif terutama dalam gerakan-gerakan kelestarian lingkungan.

Ridho juga menyatakan optimis terhadap perkembangan pemuda di Provinsi Lampung, menurutnya tumbuhnya pemipin muda di Lampung, tumbuhnya komunitas, serta banyaknya kegiatan yang dipelopori pemuda adalah bentuk kemajuan pemuda di Lampung.

“Kini, Provinsi Lampung paling banyak dipimpin oleh pemuda, ini bentuk bahwa di tengah keterbatasan kita, pemuda-pemuda tumbuh. Lanjutkan, dan perjuangkan. Hidup pemuda adalah perjuangan,” ujar Ridho.

Dalam sesi wawancara usai lakukan penanaman pohon, Ridho kembali menekankan pentingnya kelestarian lingkungan bagi provinsi Lampung saat ini yang dipercaya pemerintah pusat menjadi salah satu ujung tombak pertanian nasional.

“Kita dipercaya oleh pemerintah pusat, menjadi salah satu andalan pertanian Nasional. Pemerintah pusat membuatkan 3 bendungan, jika bendungan dibangun namun airnya tidak ada akibat hutan gundul kita akan malu. Kelestarian berkaitan pula dengan peningkatan ekonomi, jika hutan lebat dan air banyak, petani akan makmur ekonomi akan terangkat serta bencana akan berkurang” pungkasnya sebagaimana dikutip dari release yang diterima Radio Suara Wajar dari Tim Media MRF.***

Reporter : Robert

340 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *