Lampung Tuan Rumah Rakor Gubenur se-Wilayah Sumatera, 26-29 Juli 2016

Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat. Foto: Sumarju Saeni
Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat. Foto: Sumarju Saeni

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Penguatan komitmen pembangunan regional Sumatera guna tercapainya keunggulan dan daya saing Sumatera sebagai pilar pembangunan Nasional.

Demikian tema Rakor Gubenur se-Wilayah Sumatera Tahun 2016 yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Sumarju Saeni semalam, Senin 25 Juli 2016 di Hotel the7 Bandar Lampung.

Rakorgub se-Wilayah Sumatera ini sebagai sarana mengembangkan pola komunikasi antar Pemerintah Daerah juga sebagai wadah evaluasi hasil kerjasama dan kesepakatan yang telah terjalin sebelumnya.

“Dengan demikian Rakorgub di Lampung merupakan tindaklanjut kesepakatan pada Rakorgub pada tanggal 10 sampai dengan 12 Mei 2015 di Provinsi Aceh,” ujarnya.

Selanjutnya Taufik menjelaskan Rakorgub yang akan berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan 29 Juli 2016 di Novotel Bandar Lampung akan diikuti sebanyak 400 peserta.

“Diantaranya Menko Maritim dan Sumberdaya, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” jelas Taufik.

Dipenghujung kegiatan, peserta Rakorgub menurut Taufik, akan melakukan peninjauan ke Institut Teknologi Sumatera (ITERA) serta kunjungan ke Marine Eco Park.

“Disana akan dilakukan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari Ekskursi Kawasan Wisata Terpadu Teluk Lampung,” tandasnya.

Hasil yang diharapkan dari Rakorgub tahun 2016 menurutnya, yakni penguatan komitmen dan semangat kebersamaan untuk membangun wilayah Sumatera secara bersama sama dan tertuang dalam kesepakatan bersama Gubernur se wilayah Sumatera.

“Disamping itu juga berharap adanya dukungan Pemerintah Pusat terhadap program program pembangunan strategus regional Sumatera,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

232 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *