Gerakan Sejuta Koin SMKN 9

nhhhhRADIO SUARA WAJAR – Dukungan gerakan Sejuta Koin untuk menyelamatkan SMKN 9 dan berbagai masalah pendidikan di Kota Bandar Lampung terus mengalir.

Pada saat peluncuran aksi Sejuta Koin, Jumat lalu, terkumpul 4.740 koin dan sejumlah uang kertas dengan nilai sekitar Rp700 ribu. Pada Sabtu (23/7/2016), dukungan koin bertambah menjadi 5.100 dan sejumlah uang kertas atau senilai Rp750 ribu.

Dikatakan oleh koordinator KBM SMKN Bandar Lampung Destamrini, pihaknya akan terus menunggu partisipasi masyarakat untuk membantu Pemkot Bandar Lampung. Dikatakan olehnya sabtu kemarin ramai yang bantu. Ada dari masyarakat dan sekolah-sekolah lain, sementara Minggu, pihaknya libur.

Destamrini mengatakan hingga kini belum ada kepastian kapan tim Kemendikbud akan turun ke SMKN 9 untuk menyelesaikan polemik penutupan sekolah yang dilakukan sepihak oleh Pemkot Bandar Lampung.

Menurut dia, pihaknya bersama beberapa lembaga masyarakat lain akan terus mengumpulkan koin hingga mencapai Rp1 juta. “Gerakan Sejuta Koin untuk Pemkot terus jalan sampai terkumpul,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Dikmen Disdikbud Provinsi Lampung Teguh Irianto mengatakan hingga kemarin pihaknya belum mendapatkan jadwal pasti tim Kemendikbud yang akan turun ke SMKN 9.

Terkait gerakan Sejuta Koin untuk Pemkot Bandar Lampung, Teguh tidak mau berkomentar banyak. Dia mendukung kegiataan apa pun yang tulus memperjuangkan keberadaan SMKN 9.

 

233 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *