Mgr. Yu, besok akan lakukan peletakan batu pertama gedung baru Yayasan Pelayanan Pastoral Pelita Kasih

Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono (kiri). Foto : Robert

Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Yohanes Harun Yuwono (kiri). Foto : Robert

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Mgr. Yohanes Harun Yuwono, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, besok, Kamis 21 Juli 2016 direncanakan akan lakukan peletakan batu pertama gedung baru Yayasan Pelayanan Pastoral Pelita Kasih Bandar Lampung.

Edy Nefo, Ketua Yayasan Pelayanan Pastoral Pelita Kasih mengatakan, gedung baru yang terletak di Jalan Tirtayasa, Sukabumi Bandar Lampung ini, merupakan solusi bagi masalah ketersedian fasilitas serta kodisi gedung yang kurang memadai selama ini.

“Mengingat gedung yang sekarang kita miliki hanya mencukupi kurang lebih sekitar dua puluh orang, serta sarana dan prasarana kurang memadai, sehingga kami sampai saat ini belum mau menerima tambahan dari anak-anak yang akan masuk ke Pelita Kasih,” jelas Edy Nefo di Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Selama ini menurut Edy Nefo, sudah banyak masyarakat dari berbagai kabupaten/kota di Lampung yang telah berminat akan memasukan anaknya di Pelita Kasih. Tapi karena kondisi gedung dan fasilitas yang kurang memadai, maka pihaknya selalu menolak.

“Kami sampai saat ini belum mau menerima tambahan dari anak-anak yang akan ke Pelita Kasih, sedangkan dari masyarakat khususnya Provinsi Lampung baik dari kabupaten maupun kota banyak sekali yang sebetulanya akan bergabung atau ingin diberikan pelayanan kepada Pelita Kasih,” paparanya.

Gedung lama Yayasan Pelayanan Pastoral Pelita Kasih menurut Edy Nefo, hanya bisa menampung dua puluhan orang saja. “Gedung lama yang kita miliki hanya bisa menampung kurang lebih sekitar dua puluh orang saja,” jelasnya.

Oleh sebab itu Edy Nefo meminta dukungan dari seluruh masyarakat Lampung dalam pembangunan gedung baru Yayasan Pelayanan Pastoral Pelita Kasih yang dia pimpin itu.

“Bagi masyarkat kristiani ataupun masyarakat umum yang perduli dan ingin memberikan batuan dalam bentuk dana bisa lewat rekening bendahara, Bank BCA 2940591158 atas nama Ibu Vedelia. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person kami di 081541401390 atas nama nama Bapak Yusuf, dan 081369028549 atas nama Edy Nefo,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Pelayanan Pastoral Pelita Kasih selama ini bergerak di bidang sosial, khusus melayani anak-anak yang mempunyai kebutuhan khusus, diantaranya tunagrahita. Yayasan yang berdiri pada 09 Maret 2009 ini, adalah milik Keuskupan Tanjungkarang.***

Reporter : Robert

222 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *