100 Peserta Lampung Mengajar 2016 dilepas hari ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto saat melepas ratusan peserta Lampung Mengajar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Senin 18 Juli 2016
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto saat melepas ratusan peserta Lampung Mengajar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Senin 18 Juli 2016

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung melepas ratusan peserta Lampung Mengajar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Senin 18 Juli 2016.

Pada sambutan Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar menjelaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan pendidikan.

Salah satunya dengan menetapkan kebijakan strategis melalui kegiatan “Lampung Mengajar”, dalam rangka meminimalisir disparitas layanan mutu pendidikan antar daerah perkotaan dengan daerah terpencil, terisolir, tertinggal, terluar, atau daerah yang secara geografis sulit dijangkau.

Menurutnya, “Lampung Mengajar” yang merupakan suatu kegiatan pengadaan para sarjana terbaik dari berbagai disiplin ilmu yang telah dididik secara intensif.

“Diharapkan dapat melaksanakan tugas profesi guru untuk diperbantukan sebagai tenaga pengajar pada pendidikan dasar di daerah terpencil yang secara geografis sulit dijangkau,” ujar Elya Muchtar.

Menurutnya, pembangunan di bidang pendidikan menjadi satu keharusan yang harus dipenuhi. Untuk itu, kata Elya, rencananya program Lampung Mengajar akan dilaksanakan secara berkelanjutan hingga tahun 2019.

Lebih lanjut Elya Muchtar juga berharap para peserta Lampung Mengajar 2016 dapat meningkatkan kemampuan dan kepedulian sosial dengan masyarakat selama bertugas di daerah.

“Peserta Lampung Mengajar harus memahami secara langsung kearifan lokal serta kehidupan masyarakat setempat, sehingga keberadaan Pengajar Muda tidak hanya bermanfaat bagi pendidikan juga bermanfaatan bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto menjelaskan bahwa Peserta Lampung Mengajar Tahun 2016 ini sebanyak 100 orang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Para peserta Lampung Mengajar Tahun 2016 telah mengikuti pendidikan dan pelatihan pada bulan Mei 2016 lalu, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan menuju Lampung yang maju dan sejahtera,” jelasnya.

Diinformasuk Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini juga turut diberikan piagam penghargaan dari Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo kepada peserta Lampung Mengajar Tahun 2015.

“Penhargaan ini diberikan atas peran sertanya dalam memajukan kualitas dan kuantitas pendidikan masyarakat terpencil di Provinsi Lampung dengan baik pada tahun 2015,” jelas Heri.***

Reporter : Robert

325 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *