Gubernur Gelar Halal Bihalal dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri pada acara Halal Bihalal dengan Anggota Fokorpimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung serta sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Acara digelar di Halaman Kantor Gubernur, Rabu 13 Juli 2016.
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri pada acara Halal Bihalal dengan Anggota Fokorpimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung serta sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Acara digelar di Halaman Kantor Gubernur, Rabu 13 Juli 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menggelar acara Halal Bihalal dengan Anggota Fokorpimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung serta sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Acara digelar di Halaman Kantor Gubernur, Rabu 13 Juli 2016.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengaku senang bisa bersilaturahmi bersama para pejabat se-Provinsi Lampung untuk saling memaafkan di momen Lebaran seperti ini.

Gubernur mengatakan bahwa halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan pada saat Hari Raya Idul Fitri dalam rangka menyempurnakan “kemenangan” dan “kesucian” yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan Ramadhan.

Oleh karenanya, dengan Berhalal bihalal diharapkan dapat saling “membersihkan diri” dengan tulus ikhlas saling meminta maaf maupun memberikan maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1437 Hijriyah – Taqobalallahu Minna WaminkumMinal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan bhatin. Saya juga mendoakan, semoga kita semua senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, diberikan kesehatan lahir dan bhatin serta dalam lindungan dari Allah SWT,” jelasnya.

Selain itu dalam acara tersebut, Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang bertugas dalam pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Ia menilai pelaksanaan mudik berjalan tertib, aman dan lancar sehingga dapat menjaga nama baik Provinsi Lampung dalam bidang keamanan dan pelayanan.

Kedepan, Gubernur mengajak semua pihak untuk senantiasa meningkatkan pengabdian, satukan visi, misi serta persepsi, dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus dilaksanakan, demi terwujudnya kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Mari kita tingkatkan pengabdian kita, melalui kinerja yang baik, karena bagaimapun hal tersebut adalah   menjadi   tugas kita semua,   agar tugas dan tantangan kedepan dapat kita jalani dan selesaikan”, ajaknya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa Halal bihalal yang kita laksanakan ini juga menjadi wahana silaturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas taaruf (saling mengenal) dan   tafahum (saling memahami).

Menurutnya, hal tersebut sangat dibutuhkan untuk mempererat jalinan kekeluargaan, koordinasi dan sinergitas diantara aparatur pemerintah, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pembangunan di Provinsi Lampung ini.

“Tanpa dilandasi rasa kebersamaan, koordinasi yang baik dan rasa peduli kita terhadap daerah Lampung, niscaya pembangunan di Provinsi Lampung tidak akan berjalan dengan baik dan output pembangunan yang tidak optimal”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana dengan didampingi oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini juga turut diisi oleh ceramah dari Ustad Aunullah Firdaus serta dihadiri oleh seluruh jajaran Fokorpimda se-Provinsi Lampung serta Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

297 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *