Wagub Lampung menerima audiensi dari Himpunan Pelajar Mahasiwa Lampung Yogyakarta

Wagub Lampung Bachtiar Basri saat menerima audiensi dari Himpunan Pelajar Mahasiwa Lampung Yogyakarta di ruangnnya, Senin 11 Juli 2016.

Wagub Lampung Bachtiar Basri saat menerima audiensi dari Himpunan Pelajar Mahasiwa Lampung Yogyakarta di ruangnnya, Senin 11 Juli 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Choiria Pandarita menerima audiensi dari Himpunan Pelajar Mahasiwa Lampung Yogyakarta di ruangnnya, Senin 11 Juli 2016.

Wakil Gubernur merespon positif dari berbagai kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh HIPMALA yang dinilai sebagai salah satu wadah untuk mempertemukan serta menjalin komunikasi dengan mahasiswa asal Lampung.

“Kepada adik-adik mahasiswa dan pelajar agar tidak tergiur untuk memakai narkoba. Karena kalau sudah memakai narkoba, maka harapan serta cita-cita dari orang tua akan kandas,” pesan Wagub.

Ditambahkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Choiria Pandarita Pemerintah Provinsi Lampung tentu akan mendukung kegiatan-kegiatan sepanjang usulan tersebut disampaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kegiatan HIPMALA bisa kita sinkronkan dengan program kegiatan yang ada di Dinas Pariwisata, atau di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagaimana kita ketahui Gubernur Lampung sangat serius dalam memajukan pariwisata Lampung. Selain memperhatikan infrastruktur, kegiatan Promosi juga sangat menentukan untuk mendatangkan wisatawan Luar maupun dalam daerah,” Kadis Perekraf.

Oleh karenanya, lanjut Choiria, diharapkan kepada pelajar dan mahasiswa Lampung turut serta mempromosikan destinasi wisata Lampung.

“Jika kita cinta dengan Lampung, maka jangan malu untuk mengenalkan Lampung kepada teman-teman kita dari daerah lain. Semoga HIPMALA Yogyakarta terus istiqomah mengajak seluruh pelajar dan mahasiswa Lampung yang ada di Yogyakarta untuk bergabung bersama-sama dalam mengembangkan diri dan beraktualisasi di berbagai lini pada konteks kedaerahan dan keindonesiaan,”tambah Kadis Perekraf.

Pada audiesni ini, hadir dari HIMPALA yaitu Ketua Rombongan Aditya, Ketua Asrama Norcholis, Tetra, Nida, Dina, Adi, dan Wahyu. Dijelaskan oleh Ketua Rombongan bahwa HIPMALA akan melaksanakan pelantikan pengurus serta beberapa rangkaian kegiatan Seni Budaya, dalam rangka memperkenalkan seni budaya Lampung di Yogyakarta.

Pagelaran seni dan budaya khas Lampung yang digelar di Kota Yogyakarta menurut Aditya, sebagai ajang untuk promosi daerah Lampung. Sebab, Lampung memiliki potensi seni dan budaya yang sangat beragam dan tidak kalah dengan kesenian dari daerah lain.

“Untuk itu kami meminta dukungan terhadap kegiatan-kegiatan pelajar dan mahasiswa Lampung di Yogyakarta,” pinta Aditya kepada Wakil Gubernur Lampung.

Diinfomasikan Kabag Humas Heriyansyah, HIPMALA Yogyakarta adalah organisasi kedaerahan yang mengedepankan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam menumbuhkembangkan rasa solidaritas yang tinggi antar anggota.***

Reporter : Robert

155 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *