Bunda PAUD Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo Hadiri PECERA ke-17 di Thailand

Bunda PAUD Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo didampingi pejabat terkati pada Konferensi Pasific Early Childhood Education Research Association (PECERA) ke-17 di Chulalongkorn University Bangkok, Thailand.
Bunda PAUD Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo didampingi pejabat terkati pada Konferensi Pasific Early Childhood Education Research Association (PECERA) ke-17 di Chulalongkorn University Bangkok, Thailand. Foto : Humas dan Protokol Provinsi Lampung

BANGKOK, RADIO SUARA WAJAR — Bunda PAUD Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo menghadiri Konferensi Pasific Early Childhood Education Research Association (PECERA) ke-17. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, 7-9 Juli 2016 dilaksanakan di Chulalongkorn University Bangkok, Thailand.

PECERA merupakan sebuah konferensi tahunan tentang pendidikan anak usia dini yang diselenggarakan oleh lembaga atau asosiasi di negara yang berbeda .

Pada acara ini, Yustin mendapatkan apresiasi dari President PECERA Dr. Betty Chan Po-king karena sudah ketiga kalinya hadir dan juga sebagai peserta aktif dari Indonesia.

Kabag Humas Heriyansyah mengatakan dalam kegiatan Konferensi PECERA banyak manfaat yang diperoleh terkait pendidikan dan tumbuh kembang anak usia dini.

“Selain mendapatkan informasi dan pengetahuan, juga mendiskusikan permasalahan tumbuh kembang anak baik dari aspek pendidikan, kesehatan, sosial dan sebagainya, dimana dalam forum ini juga didiskusikan solusi dari permasalahan yang ada,” jelas Heriyansyah dalam release yang diterima Radio Suara Wajar malam ini, Selasa 12 Juli 2016,

Selain itu menurutnya, dengan adanya pertukaran pemikiran dengan para pemerhati anak diberbagai negara secara langsung akan mendapatkan ide-ide kreatif guna meningkatkan kualitas anak usia dini dan pendidik.

“Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, para peserta Konferensi juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa sekolah taman kanak-kanak unggulan seperti Kornkaew Montessori School, La-orutis Demonstration School, Roong-aroon School, Satit Pattana School dan Tungmahamek School,” jelas Heriyansyah.

Sebagai informasi, PECERA ke-17 mengambi tema “Grow and Learn from Investing in Early Learning: Timing, Economics, and Efficiency”.***

Reporter : Robert

234 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *