Mengapa Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tidak hadir pada Apel Mingguan pada Senin 11 Juli 2016?

Kabag Humas Pemerintah Provinsi Lampung Heryansyah.
Kabag Humas Pemerintah Provinsi Lampung Heryansyah

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Kepala bagian (Kabag) Humas Heriyansyah memberikan klarifikasi atas ketidakhadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada apel hari pertama bekerja setelah cuti bersama Idul Fitri, Senin 11 Juli 2016 kemarin.

Menurut Heri, di hari pertama bekerja, Gubernur Lampung masih melaksanakan dinas luar kota. Sementara Wail Gubernur Lampung ada ditempat. Bahkan di agenda, pukul 10.00 Wib menggelar audiensi dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Lampung (Hipmala) Yogyakarta.

“Gubernur dan wakil gubenrur tetap bekerja di hari pertama kemarin,” katanya.

Karena itu, Heri membantah jika Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung mangkir di hari pertama bekerja. Kepala daerah, kata dia merupakan jabatan politis.

“Seperti presiden juga kan tidak apel di Jakarta, masih ada di Padang. Tetapi tetap dalam rangka melaksanakan tugas kenegaraan,” kata dia.

Sementara itu, Peraturan Pemerintah (PP) PP 53 tentang disiplin pegawai negeri sipil, sambung Heri mengatur disiplin pegawai.

“PP 53 bukan untuk mengatur disiplin kepala daerah, tetapi pegawai negeri sipil,” imbuhnya.

Tingkat kehadiran PNS di hari pertama bekerja, lanjut Heri 95 persen. “Tingkat kehadiran cukup tnggi, ada 5 persen sakit, izin tetapi tidak ada yang cuti,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

227 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *