LDK OMK Pineleng dan Kali

RADIO SUARA WAJAR – Komisi Kepemudaan (Komkep) Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dalam bentuk Outbond dan Camping. LDK ini diberikan kepada Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Pineleng dan Paroki Santo Antonius Kali, selama dua hari sejak 6 hingga 7 Juli 2016, yang diawali dengan jalan kaki sambil memungut sampah di sepanjang badan jalan dari gereja masing-masing menuju lokasi kegiatan, di kompleks perkebunan Kekeuren Lotta, Minahasa.

Koordinator Komkep Paroki Pineleng, Jimry Lagimbana mengatakan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, orang muda perlu diberikan pembekalan berupa latihan dasar kepemimpinan. Tujuan jangkap panjangnya adalah supaya mereka memahami cara berorganisasi dengan baik serta menjadi pemimpin yang baik pada kelompoknya.

Sementara itu, Tim Kerja LDK Filia Tiwatu dan Guntur menjelaskan bahwa pada kegiatan ini peserta diberikan pemahaman materi tentang leadership. Materi tersebut diaplikasikan dengan berbagai game Outbond. Peserta diajarkan bagaimana membangun kerjasama, kekompakkan dan kebersamaan dalam berkelompok.

Ketua OMK Pineleng Raymond Dien dan Ketua OMK Kali Ricardo Kaligis mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan seperti ini, OMK bisa menggali jiwa-jiwa pemimpin ditubuh OMK di kedua paroki tersebut.

Kegiatan ini ditutup dengan perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh Pastor Paroki Pineleng dan Kali, pastor Rheinner Saneba Pr. (telegrafnews.co)

 

200 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *