Gubernur : Fokus Pembangunan Lampung Peningkatan SDM

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat silaturahmi dengan seluruh Pimpinan Redaksi (Pimred) baik Media Cetak, Elektonik dan Media Online di Mahan Agung, Minggu 03 Juli 2016.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat silaturahmi dengan seluruh Pimpinan Redaksi (Pimred) baik Media Cetak, Elektonik dan Media Online di Mahan Agung, Minggu 03 Juli 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo didampingi Karo Humas dan Protokol Bayana silaturahmi dengan seluruh Pimpinan Redaksi (Pimred) baik Media Cetak dan Media Elektonik serta Media Online di Mahan Agung, Minggu 03 Juli 2016.

Karo Humas dan Protokol Bayana yang memoderatori pertemuan silaturahmi melaporkan dengan Gubernur bahwa hadir pada acara tersebut 30 Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Media Elektronik serta Media Online Provinsi Lampung.

Acara yang dikemas santai dan terkesan sederhana tersebut sangat dimanfaatkan oleh masing-masing Pimred menyampaikan masukan, saran serta kritik membangun kepada Gubernur Lampung.

Gubernur menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung saat ini adalah terbaik kedua di Pulau Sumatera. Pemerintah Provinsi saat ini juga melakukan efisiensi di beberapa pos anggaran APBD Murni 2016. Semisal biaya sewa, biaya Perjalanan Dinas, Biaya Pengadaan ATK, yang di sesuaikan dengan kebutuhan real.

“Hasil Survey SMRC tentang kepuasan terhadap kinerja Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota, bahwasannya keluhan terhadap infrastruktur, jalan desa yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat masih mengalami kerusakan parah, yang merupakan wewenang Pemerintah Kabupaten. Kemudian tingkat kepercayaan publik terhadap Gubernur Lampung masih berada di kisaran 60 %,” jelas Gubernur.

Menurut Gubernur, fokus pembangunannya adalah pada peningkatan SDM masyarakat Lampung, untuk sarana dan prasarana kita mendapat dukungan Pemerintah Pusat.

“Untuk fasilitas Sekolah Unggulan di Selusuban Lampung Tengah telah didukung Sampoerna Foundation, kemudian mengatasi rendahnya IPM Lampung, Pemerintah menggandeng Forum CSR guna mendapat dukungan untuk program Kejar Paket B dan Paket C,” terang Gubernur.

Ditegaskan oleh Gubernur Lampung, pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan jangan sampai tidak mampu dinikmati oleh masyarakat Lampung.

“Oleh karenanya Gubernur sangat konsen dalam peningkatan SDM, agar siap menjadi “tuan rumah” sebagai pelaku dalam percepatan kemajuan daerah kita. Langkah lainnya adalah tahun 2016, ini seluruh pendidikan tingkatan SLTA akan dialihkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk mengelolanya. Dan ditahun 2017, Pemerintah Provinsi akan menggratiskan seluruh SMA/ SMK Negeri maupun Suwasta di seluruh Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Saat ini menurut Gubernur, Pemerintah Pusat sedang mengusahakan pinjaman dengan Negara luar. Dan Pemprov yang mengusulkan untuk memanfaatkan dana tersebut adalah DKI, Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah. Dana tersebut akan difungsikan untuk infrastruktur. Agar kualitas jalan baik, maka sebagian jalan akan dibeton agar tahan lama.

“Pembangunan GOR di Kotabaru 1,5 Triliun tetap akan dianggarkan oleh Pemerintah Pusat. Yang terpending PKOR, renovasi Perpustakaan. Pembangunan Bandara Aman, 2017 selesai. SMA/SMK akan kita gratiskan Negeri dan Swasta diseluruh Provinsi Lampung membutuhkan dana 336 Milyar,” jelasnya.***

Reporter : Robert

179 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *