Kapolresta Bandar Lampung : Terminal Rajabasa Aman Bagi Pemudik

Kapolresta Bandar Lampung AKBP Hari Nugroho saat meninjau posko lebaran di Terminal Rajabasa, Sabtu 02 Juli 2016.
Kapolresta Bandar Lampung AKBP Hari Nugroho saat meninjau posko lebaran di Terminal Rajabasa, Sabtu 02 Juli 2016. Foto : Robert

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Untuk memastikan pelayanan arus mudik tahun ini berjalan lancar dan aman, Kapolresta Bandar Lampung AKBP Hari Nugroho meninjau keseluruh posko lebaran di sejumlah titik yang didirikan.

AKBP Hari Nugroho meminta seluruh Pos PAM mudik untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, terutama bagi masyarakat atau pemudik.

Di sela-sela meninjau posko lebaran di Terminal Rajabasa Sabtu 02 Juli 2016, AKBP Hari Nugroho meminta agar para sopir tidak menggunakan narkoba demi keselamatan penumpang yang dibawannya.

“Karena pada driver ini membawa banyak penumpang ingin sekali bertemu dengan keluarganya. Jangan sampai karna kesalahan driver membuat banyak korban penumpang-penumpang yang melakukan mudik lebaran,” kata Hari.

Hari juga meminta para pemudik untuk tidak perlu takut memasuki terminal Rajabasa yang selama ini bagi sebagian masyarakat masih menjadi momok mengerikan. Hari membantah momok itu masih melekat pada sebagian masyarakat.

“Saya menghimbau pada masyarakat tidak perlu khawatir disini (Terminal Rajabasa), karna kita meyiapkan juga, kalau misalnya dari Bakauheni kesini tidak dapat angkutan ke tempat tujuan, bisa memanfaatkan posko mudik yang kami dirikan. Jadi kalau istirahat di tempat polisi (Pos PAM) masak masih khawatir, saya pikir kan enggak tepat,” tegas AKBP Hari Nugroho.

Dia menegaskan sekali lagi, bahwa Terminal Rajabasa aman bagi pemudik yang singgah.

“Tahun lalu, Pak Kapolda saya masih ingat Pak Edward Syah Pernong itu mengatakan bahwa khusus Rajabasa itu zero kejahatan. Jadi tahun lalu itu tidak ada copet, jambret. Dan itu susah sampaikan pada Polres Lampung Selatan untuk disosialisasikan pada penumpang yang ada di Bakauheni untuk tidak usah takut di Rajabasa,” terang Hari.

Beberapa tahun belakangan ini menurut Hari, momok menakutkan Terminal Rajabasa sudah hilang.***

Reporter : Robert

230 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *