Gubernur minta dukungan DPRD dalam membangun Provinsi Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada safari ramadhan dengan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Senin 27 Juni 2016.
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada safari ramadhan dengan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Senin 27 Juni 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan safari ramadhan dengan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin 27 Juni 2016.

Hadir juga Anggota Forkopimda, Kapolda, Danrem, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Gubernur saat menyampaikan sambutannya mengharapkan momentum ini hendaknya dapat kita jadikan ukhuwah islamiyah, sekaligus untuk memberi dan menerima sumbang saran dan pemikiran terkait pelaksanaan program pemerintahan dan pembangunan yang saat ini terus dijalankan.

“Sehingga tercipta persamaan visi, misi dan persepsi untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung menjadi lebih baik,” kata Gubernur.

Pemerintah Provinsi Lampung menurut Gubernur, terus berupaya melaksanakan program pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

“Prioritas pembangunan tersebut meliputi : infrastruktur, pertanian, perkebunan, energi dan program strategis lainnya, yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Tentunya untuk mensukseskan program pembangunan tersebut, Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri namun diperlukan dukungan dan kerjasama semua pihak tanpa terkecuali Pimpinan dan Anggota Dewan yang merupakan wakil dari masyarakat,” jelas Gubernur.

Menurut hemat Gubernur, salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah kita, yaitu dengan meningkatkan koordinasi dan sinergisitas dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan secara terpadu, dan berkesinambungan.

Dikatakan Gubernur, salah satu fenomena lebaran yang terus terjadi pada setiap tahun yaitu kemacetan lalu lintas, yang dimulai pada H-7 hingga H+7 pasca lebaran. Terlebih ada beberapa titik ruas jalan nasional maupun Provinsi yang masih dalam perbaikan, tentunya akan menambah kemacetan lalu-lintas.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada SKPD terkait, untuk terus memantau arus kendaraan dan meningkatkan koordinasi dengan aparat terkait, termasuk kondisi arus mudik dan arus balik di terminal, Bandar Udara dan Stasiun Kereta Api maupun pelabuhan,” ujarnya.

Gubernur mengklaim, tahun ini persiapan dan kesiapan Pemerintah Provinsi Lampung dan didukung oleh Fokorpimda dan pihak terkait dalam menghadapi arus mudik dan arus balik semakin baik.

“Terlebih beberapa waktu yang lalu telah diresmikan Trayek Liner Panjang-Tanjung Priok (PP) dengan KM Mutiara Sentosa III. Begitu pula dengan boleh digunakannya sebagian jalan tol diharapkan dapat memperlancar arus kendaraan baik dari Sumatera ke Pulau Jawa maupun sebaliknya,” kata Ridho.

Oleh karena Gubernur meminta kepada aparat keamanan TNI/ Polri beserta jajaran, untuk dapat meningkatkan pengawasan dan pengamanan di lokasi-lokasi tersebut guna memperlancar arus kendaraan.

Pada kesempatan ini, Gubernur mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setulus-tulusnya kepada pimpinan dan anggota Dewan Provinsi Lampung yang selama ini telah menjadi mitra Pemerintah dengan baik.

“Saya mengharapkan hubungan yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kita semua memiliki tujuan yang sama yaitu, bersama-sama ingin membangun Provinsi Lampung menuju Lampung yang maju dan sejahter,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

192 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *