Wakil Gubernur Lampung Safari Ramadhan ke Tulang Bawang Barat

Kunjungan silaturahmi Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam rangka safari Ramadhan tahun 1437 H/2016 di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa 28 Juni 2016.
Kunjungan silaturahmi Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam rangka safari Ramadhan tahun 1437 H/2016 di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa 28 Juni 2016.

TULANG BAWANG BARAT, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri berharap jajaran Pejabat Pemerintah dan Fokorpimda dapat bersama-sama menjaga anak-anak dan generasi muda di Lampung. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja terutama yang mengarah kepada bahaya narkoba.

Demikian disampaikan dalam acara kunjungan silaturahmi dalam rangka safari Ramadhan tahun 1437 H/2016 di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa 28 Juni 2016.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Fokorpimda melakukan Safari Ramadhan 1437 H hari ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat terutama tokoh-tokoh agama atau ulama. Selain itu juga untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat, saran dan masukan dari pemerintah dan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan ini dapat mewujudkan kebersamaan antara pemerintah atau umaroh dengan para ulama dalam mengisi pembangunan, sehingga akan tercipta masyarakat yang makmur, adil, sejahtera, beriman dan bertaqwa.

Selain itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri juga mengingatkan para pejabat yang hadiruntuk terus bersama-sama menggemakan untuk membaca Al-qur’an dan menjaga anak-anak dan generasi muda di Lampung guna mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja terutama yang mengarah kepada bahaya narkoba.

“Begitu juga kepada Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Alim Ulama saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang senantiasa memberikan ilmu-ilmu agamanya kepada masyarakat luas terutama generasi muda, sehingga terciptanya generasi muda yang berakhlak dan religious,” jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengajak Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat dan segenap masyarakat, untuk saling bahu membahu mendukung pelaksanaan program pembangunan baik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat maupun Provinsi Lampung.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antarseluruh warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengatakan bahwa pada tahun ini Kabupaten Tulang Bawang Barat secara bersamaan membangun Balai Adat dan sebuah Mesjid.

Menurutnya bangunan ini nantinya akan terbuat dari beton dengan tujuan menampilkan makna apa adanya. Selain itu bangunan ini akan memiliki tinggi 30 meter dan memilik 114 tiang yang artinya melambangkan juz dan surat dalam Al-Qur’an. Serta memiliki bentuk kubah segilima dan lubang sebanyak 99 yang menggambarkan rukun islam dan Asmaul Husnah.

“Sehingga kami populerkan dengan panggilan Masjid 99 cahaya Asmaul Husnah. Mudah-mudahan dengan hadir nya kedua bangunan ini menjadi bentuk support dari Kabupaten Tulang Bawang Barat, sehingga dimanapun warga Tulang Bawang Barat berada dapat bangga menjadi warga Tulang Bawang Barat,” ungkapnya.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini turut hadir sejumlah pejabat dan anggota fokorpimda di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.***

Reporter : Robert

341 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *