Pelayaran Perdana Tol Laut Panjang-Tanjung Priok Dimulai Nanti Malam

pelabuhan-merak-ferri

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Pelayaran perdana tol laut dengan rute Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok dijadwalkan berlangsung pada Rabu (22/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Bagian Operasional PT Atosim Lampung Pelayaran, Wawan mengatakan, pelayaran perdana rencananya akan berlangsung usai peresmian tol laut rute Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok pada pukul 15.00 WIB.

Diterangkan oleh Wawan jika tidak bergeser, pelayaran pertama akan dilakukan pada pukul 23.00 WIB setelah peresmian. Pelayaran pertama sudah akan membawa penumpang dari Lampung.

“Untuk data sementara, penumpang kendaraan yang sudah terdata mencapai 70 persen. Untuk kendaraan besar mencapai 70 unit, untuk yang kecil belum kami periksa kembali. Kemungkinan, jumlah ini akan bertambah,” tuturnya.

Kapasitas kapal tol laut Panjang-Tanjung Priok bisa memuat 120 unit kendaraan besar. Sementara, kapasitas kendaraan kecil bisa sampai 500 unit. Sementara, waktu perjalanan berkisar delapan jam. Setiap hari, dsiapkan tiga kapal, yakni Mutiara Sentosa II, Mutiara sentosa III, dan Mutiara Timur I. Dan yang membanggakan kapal ini memiliki fasilitas termewah di seluruh Indonesia.

 

654 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *