Temu Pembina III/2016

RADIO SUARA WAJAR – Sekitar 1.000 Pembina Pramuka mengikuti Temu Pembina III/2016 di lapangan Dodiklatpur Rindam IV/DIP, Senin (20/6/2016).

Kegiatan tersebut digelar oleh Tim Kerja Kepramukaan Majelis Nasional Pendidikan Katolik.

Ketua Panitia Pelaksana, Robertus Sutamta mengatakan kegiatan ini diikuti oleh pembina Pramuka di gugus depan sekolah Katolik. Peserta merupakan perwakilan dari masing-masing Majelis Pendidikan Katolik (MPK) se-Indonesia. Kegiatan ini diselenggarkan sebagai sarana pembelajaran bagi para pembina.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi sarana pembelajaran dan penambahan wawasan bagi para pembina kepramukaan. Pasalnya dalam kegiatan ini, para pembina bukan hanya diberikan pengetahuan yang berkaitan dengan kepramukaan, namun juga wawasan lain mulai dari lintas budaya hingga lintas agama.

Pada kegiatan yang digelar mulai 20 hingga 26 Juni itu, peserta akan mengikuti berbagai program. Di antaranya pendidikan kepramukaan, wawasan lintas budaya dan agama, hingga parade kuliner Nusantara. Berbagai kegiatan yang digelar untuk memberikan pembinaan kepada pembinaan supaya lebih inovatif, menuju gugus depan yang produktif. (ucannews)

 

167 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *