800-an Pembina Pramuka Ikuti Temu Pembina III

Kontingen asal Lampung Temu Pembina III/2016 di lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan.
Kontingen asal Lampung Temu Pembina III/2016 di lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Senin 20 Juni 2016. Foto : Martha Isti

KLATEN, RADIO SUARA WAJAR — Sekira 800 orang pembina Pramuka Sekolah-Sekolah Katolik se-Indonesia mengikuti Temu Pembina III/2016 di Klaten, Jawa tengah. Kegiatan ini diprakasai oleh Tim Kerja Kepramukaan Majelis Pendidikan Katolik (TKK MPK).

Salah satu peserta asal Lampung Martha Isti dari SMP Yos Sudarso Metro mengatakan, kegiatan ini dipusatkan di lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro, Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan.

“Temu Pembina III ini diikuti oleh Pembina Pramuka di gugus depan Sekolah Katolik. Semua peserta merupakan perwakilan masing-masing MPK se-Indonesia,” kata Martha Isti saat dihubungi dari Bandar Lampung petang ini, Selasa 21 Juni 2016.

Menurut isti, para pembina termasuk dirinya selama mengikuti kegiatan ini tidak hanya akan diberikan pengetahuan yang berkaitan dengan kepramukaan tetapi juga wawasan lainnya.

Menurutnya, total kontingen Lampung yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 66 peserta.

“Temu Temu Pembina III/2016 dimulai kemarin pada Senin 20 Juni dan akan berakhir hingga Minggu 26 Juni 2016,”. ***

Reporter : Robert

429 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *