Ada Kemah SEKAMI di Margo Lestari, Paroki Margo Agung

Para peserta Kemah Sekami di Stasi Margo Lestari, Paroki Margo Agung, Lampung Selatan, saat mengikuti ibadat malam, Senin 21 Juni 2016. Foto : Robert

Para peserta Kemah SEKAMI di Stasi Margo Lestari, Paroki Margo Agung, Lampung Selatan, saat mengikuti ibadat malam, Senin 21 Juni 2016. Foto : Robert

LAMPUNG SELATAN, RADIO SUARA WAJAR – Total 378 anak-anak usia remaja dari empat Paroki di Keuskupan Tanjungkarang mengikuti kemah Serikat Kepausan Anak-Remaja Misioner Indonesia (SEKAMI). Kemah yang diadakan setiap setahun sekali ini berlangsung di Stasi Margo, Lestari Paroki Margo Agung, Lampung Selatan. Empat Paroki ini ialah Margo Agung, Sidomulyo, Sribawono dan Bakauheni.

Senin sore pukul 16.00 WIB, 20 Juni 2016 Kemah SEKAMI dibuka dengan Misa yang dipimpin RD Antonius Suhendri sebagai Romo Kepala Paroki Margo Agung serta enam Imam konselebran lainnya.

Kepada Radio Suara Wajar saat ditemui pada Senin malam (20/06) Romo Hendri, — begitu RD Antonius Suhendri akrab disapa – mengutarakan bahwa kemah ini adalah salah satu bentuk kepedulian Gereja pada anak-anak dan remaja.

“Anak-anak usia SEKAMI itu kita perhatikan, supaya mereka merasa punya teman dan saudara. Yang biasanya satu stasi hanya ada empat atau tujuh orang, bahkan ada yang mungkin cuma dua orang. Dengan dikumpulkannya macam ini akhirnya mereka merasa tidak sendiri,” jelas Romo Hendri.

Berbagai rangkaian acara yang akan dilalui oleh peserta ini menurut Romo Hendri salah satunya bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan.

“Salah satu kegiatan yang dicanangkan panitia, mereka mencari teman sebanyak-banyaknya. Bahkan untuk merangsang minat mereka, panitia menyiapkan hadiah, agar mereka bersemangat mencari teman sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Sebagai informasi, kemah yang akan berlangsung tiga hari, 20-22 Juni 2016 ini, mengambil tema “Kerahiman yang membawa sukacita”.***

Reporter : Robert

497 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *