PFI dan Polda Lampung Gelar Lomba Foto Polisi Bijak Tak Berkhianat

Ilustrasi. Foto : www.pmii.or.id
Ilustrasi. Foto : www.pmii.or.id

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, akan menggelar agenda akbar pada Tahun 2016 ini. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Agenda tersebut adalah Lomba Foto Instagram dan pameran foto. Ketua Pelaksana Kegiatan Tommy Saputra mengungkapkan, lomba dan pameran foto tersebut mengambil tema “Polisi Bijak Tak Berkhianat”.

“Momennya tepat, Hari Bhayangkara. Makanya kami coba suguhkan suatu kegiatan yang bisa memotivasi masyarakat untuk lebih dekat lagi dengan aparat, khususnya polisi,” kata Tommy dalam rilisnya, Sabtu 18 Juni 2016.

Total hadiah untuk lomba foto tersebut, lanjut Tommy, mencapai Rp 18 juta. Nantinya, terus Tommy, akan ada enam pemenang yang dipilih. Puncak acara, jelas Tommy, akan ada pameran foto di Markas Besar (Mabes) Polda Lampung tepat pada 1 Juli.

“Foto-foto nominator dan pemenang akan ditampilkan dalam pameran itu. Jadi, bagi yang merasa mengikuti lomba foto ini, jangan sungkan untuk hadir di Mabes Polda Lampung pada 1 Juli nanti. Karena pengumuman pemenang juga akan dilakukan di sana,” jelas Tommy.

Khusus untuk persyaratan lomba, Tommy menerangkan, peserta bisa langsung mengeceknya diakun Instagram PFI Lampung, @pfi_lampung.

“Karena ini lomba foto Instagram, peserta wajib punya akun Instagram. Jadi, langsung saja cek syarat lengkapnya di sana (@pfi_lampung). Peserta juga wajib follow akun Instagram @brigjenikeedwin, @pfi_lampung, @polisilampung,” terang Tommy.

“Untuk pengambilan foto bebas. Bisa gunakan kamera DSLR ataupun smartphone. Jadi, silakan berkreasi,” sambung jurnalis Antara Lampung tersebut.

Sementara itu, Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin mengapresiasi dan mendukung penuh gelaran lomba foto Instagram serta pameran foto tersebut. Bahkan, pemilihan tema pun Ike langsung yang menyampaikan.

“Tema itu (Polisi Bijak Tak Berkhianat) bagus. Saya juga berharap pemilihan pemenang harus objektif, tidak ada rekayasa. Artinya lebih masuk akal,” harap Ike kepada pewarta ketika para anggota PFI Lampung melakukan audiensi di ruang kerjanya, pekan lalu.***

Reporter : Robert

273 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *