Guru Honorer Pertanyakan Tunjuangan

gaji-honorer

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Sejak Januari 2016 hingga saat ini, tunjangan para guru honorer di Bandar Lampung belum juga cair. Para guru honorer pun mempertanyakan tunjangan mereka.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Dasar Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Eka Afriana, enggan berkomentar. Ia mengatakan bahwa saat ini belum mendekati hari raya.

“Ya ini kan belum mendekati hari raya, ya nanti-nanti aja ya tanya itu, saya habis terawih, habis dinas luar,” ujarnya seperti dilansir lampost.co, Minggu (19/6/2016) malam.

Selain itu, Eka juga enggan berkomentar ketika ditanyai tentang keluhan para Forum Komunikasi Sekolah Swasta yang mengelukan tidak mendapatkan peserta didik, bahkan sudah ada beberapa yang tutup akibat dari kebijakan Bina Lingkungan (Biling) yang menampung peserta didik overload, sehingga sekolah swasta sepi peminat hingga gulung tikar.

Sebelumnya ada sms pengaduan yang masuk ke Lampung Post dengan isi : Kepada pengurus forum komunikasi guru honor murni kota Bandar Lampung Kota Bandar Lampung apa kabar tunjangan guru honor murni cair sudah hampir enam bulan dari Januari 2016 kenapa tidak ada kabar untuk tahun 2016 biasanya setiap mau lebaran dibulan puasa cair terima kasih.

 

286 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *