Gubernur Lampung : “Pembangunan yang kita lakukan kurang bermakna jika laju pertumbuhan penduduk tidak terkendali”

Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Lampung di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis 16 Juni 2016.
Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Lampung di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis 16 Juni 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga BKKBN Provinsi Lampung dapat berkontribusi dalam menyukseskan Agenda Pembangunan yang sedang berjalan.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dalam Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Lampung di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis 16 Juni 2016.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutan Gubernur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa pembangunan yang kita lakukan selama ini akan kurang bermakna jika laju pertumbuhan penduduk tidak terkendali.

Untuk itu pihaknya menaruh perhatian penting pada kegiatan ini sebagai upaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui program kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga. Sekaligus memadukan berbagai program terkait sebagai implementasi guna mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan.

“Dengan telah dilakukannya penandatanganan MoU antara Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dengan Mitra kerja tentang Pengelolaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga diharapkan dapat lebih meningkatkan capaian program KB,” jelasnya

Selain itu, Gubernur menghimbau agar Program Kampung KB yang disinergikan dengan Program Gerakan membangun Desa Saburai di Provinsi Lampung.

“Diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal yaitu dapat meningkatnya kualitas hidup masayakat di Kampung KB,” pungkasnya.

Sementara Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung Surya Chanda Surapaty mengatakan bahwa Rakerda Program KKBPK ini merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk meningkatkan sinergitas.

“Komitmen dan dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pengelolaan Program KKBPK agar dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Program KKBPK yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan dan dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat tidak mungkin hanya dilaksanakan oleh jajaran BKKBN saja.

“BKKBN sangat memerlukan bantuan, dukungan dan kerja sama dari Pemerintah Daerah, para mitra kerja serta pemangku kepentingan di seluruh tingkatan wilayah”, jelasnya.***

Reporter : Robert

166 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *