Jelang Lebaran Bulog Siap Edar Daging Sapi Rp 90 Ribu

daging-201506201120131RADIO SUARA WAJAR – Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. Perum Bulog Divre Lampung telah menyiapkan daging sapi beku dengan harga Rp 90.000 per kilogram. Akan tetapi, daging sapi beku ini tidak dijual bebas di pasaran, melainkan diedarkan saat operasi pasar.

Kepala Perum Bulog Divre Lampung Dindin Syamsudin mengatakan, daging sapi beku ini merupakan program dari Bulog pusat. Harga yang ditetapkan sebenarnya adalah Rp 80 ribu per kg. Namun, karena dua pertimbangan akhirnya Bulog Lampung dan pemerintah daerah menetapkan harga di Lampung Rp 90 ribu per kg.

“Pertimbangannya, pertama ongkos angkut, dan kedua adalah karena di Lampung ini pedagang lokal menjual daging sapi dengan harga Rp 110-120 ribu per kg. Kalau daging sapi beku dijual di bawah Rp 90 ribu per kg, dikhawatirkan mereka akan merugi,” ujar Dindin saat dihubungi Tribun, Jumat (10/6).

Dindin meneruskan, stok daging untuk Lampung hanya 15 ton. Jika stok ini habis, maka Bulog Lampung akan memesan lagi dari Bulog pusat dan seterusnya begitu. Menurut Dindin, daging beku impor ini berasal dari stok sapi impor Bulog. Sapi ini dipotong di rumah potong hewan di Jakarta dan Bogor lalu dibekukan.

Dikatakan Dindin, daging ini tidak akan ditemukan di pasaran, tetapi daging ini hanya bisa ditemukan di pasar murah atau saat operasi pasar. Meski begitu, saat ini Bulog sedang melakukan negosiasi dengan pedagang pasar agar mereka bisa membantu menjual daging beku ini jelang Lebaran.

 

512 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *