Siswa SMP di Lampura Harus Berbusana Muslim saat Rayakan Kelulusan

095497300_1435893342-Ilustrasibisnisbusanamuslim

Ilustrasi

RADIO SUARA WAJAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengimbau seluruh siswa yang akan menerima pengumuman kelulusan untuk menyumbangkan baju-baju sekolahnya kepada adik tingkat.

Diterangkan oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan Suwandi dirinya sudah memerintahkan ke masing-masing bidang untuk memberikan surat imbauan agar para siswa menyumbangkan bajunya untuk adik tingkatnya. Ini dilakukan untuk menekan terjadinya aksi corat-coret dan konvoi. Dibandingkan mereka mencoret-coret baju, lebih baik disumbangkan untuk siswa yang membutuhkan.

Suwandi menyatakan, Disdik juga mengintruksikan kepada pihak sekolah yang ada di wilayah kota dan sekitarnya agar pengumuman kelulusan SMP berlangsung di atas pukul 14.00 WIB pada Sabtu (11/6) besok.

Kemudian para siswa juga saat pengumuman harus menggunakan baju muslim. Sementara untuk sekolah yang jauh dari pusat perkotaan bisa melakukan pengumuman sebelum jam 14.00 WIB.

“Karena jika mereka menggunakan seragam pasti akan aksi corat-coret. Baju yang kita minta untuk di sumbangkan bukan hanya sergam putih biru saja, tetapi sergam pramuka juga,” kata mantan Kepsek SMP Negeri 7 Kotabumi ini.

 

166 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *