Ada Hadiah untuk Warga Jika Tangkap Polisi yang Terlibat Narkoba

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin di Mapolres Bandar Lampung, Senin 16 Mei 2016. Foto : Robert

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin di Mapolres Bandar Lampung, Senin 16 Mei 2016. Foto : Robert

RADIO SUARA WAJAR – Kapolda Lampung Brigadir Jenderal Pol Ike Edwin akan memberikan hadiah kepada masyarakat setempat yang bisa menangkap anggota polisi yang kedapatan mengedarkan dan memakai narkoba.

“Siapa yang bisa menangkap anggota polisi terlibat narkoba, saya beri hadiah. Kalau ada anggota polisi bisa menangkap anggota polisi terlibat narkoba, akan saya naikkan pangkatnya,” ujarnya saat pelantikan dan peresmian anggota Satgas Anti Narkoba Lampung Timur, di halaman Mapolres Lampung Timur, Kabupaten Lampung Timur, Jumat.

Jenderal polisi bintang satu itu mengizinkan warga menangkap polisi yang terlibat narkoba. Selain itu, Ike juga mengatakan dengan dibentuknya Satgas Anti Narkoba tersebut Provinsi Lampung harus bisa ke luar dari peringkat 10 besar peredaran narkoba di Indonesia yang selama ini disandangnya.

Masih menurutnya Provinsi Lampung masuk 10 besar peredaran narkoba dari seluruh provinsi se-Indonesia. Pihaknya berharap ingin ke luar dari peringkat 10 besar ini.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika, Henry Yosodiningrat mengatakan gerakan memberantas narkoba harus dilakukan secara bersama dengan sinergi antara masyarakat polisi dan pemerintah.

Menurut Henry, di Indonesia saat ini bukan lagi masuk kategori darurat narkoba, melainkan sudah masuk bencana narkoba yang harus diwaspadai. Ia meminta seluruh elemen bangsa untuk mengambil peran melawan narkoba. “Setiap elemen bangsa yang mengklaim bagian dari bangsa ini harus ikut terlibat dan ambil bagian termasuk media untuk menggerakkan masyarakat untuk melawan kejahatan narkoba,” katanya.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyatakan menolak tegas peredaran narkoba di wilayah kabupaten ini. Pihaknya akan menindak tegas jajaranya yang terlibat dengan barang haram itu.

 

396 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *