Rakor Komisi Keuskupan Atambua

Mgr. Dominikus Saku, Pr/ Foto : RD. Inosensius Nahak Berek

RADIO SUARA WAJAR – Keuskupan Atambua mengadakan rapat koordinasi komisi-komisi keuskupan pada hari Kamis (2/6/16). Pertemuan itu dilaksanakan di aula pertemuan Lalian Tolu, Atambua. Pertemuan ini dihadiri oleh para ketua dan sekretaris komisi.

Uskup Keuskupan Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr mengharapkan agar setiap komisi di Keuskupan Atambua sungguh bekerja dan membangun sistem kerja sama agar program yang direncanakan dan dilaksanakan memberi hasil maksimal.

Mgr juga mengajak agar para agen pastoral sepatutnya membangun sistem kerja sehingga bisa berjalan sesuai dengan yang dikehendaki. Banyak kegiatan bisa macet jika agen pastoral tidak bergerak.

Mgr. Domi menyebutkan, data pastoral hendaknya dipahami dengan baik. Seperti dalam Komisi Pendidikan, tujuan utama dalam pendidikan, sasarannya untuk membangun manusia secara utuh. Kecerdasan tidak ditentukan dari ijazah yang didapat tapi dalam proses pencerdasan dan kecakapan hidup, logika kerja serta membentuk kualitas mental dan karakter diri.

Monsinyur berharap meski sumber daya terbatas, kreativitas bisa jadi tak terbatas. Jika semangat kerja dibangun dan sistem koordinasi dijalin, pasti program bisa berjalan pasti dari setiap komisi.

Sementara itu, Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Atambua, RD Yohanes Pillis menyebutkan, rakor yang diadakan di tengah tahun ini sangat penting. Ia menjelaskan bahwa dengan evaluasi tahunan ini, mereka bisa melihat kinerja apakah berhasil atau tidak. Tentu ada kendala namun tetap ada usaha untuk memberi dampak positif dalam karya pastoral. (sesawinet)

 

347 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *