Prosesi Hati Kudus Yesus di Dekenat Mena

RADIO SUARA WAJAR – Paroki-paroki se-Dekenat Mena, Keuskupan Atambua, mengadakan kegiatan Prosesi Hati Kudus Yesus. Kegiatan ini diawali dengan perarakan patung Hati Kudus Yesus ke paroki-paroki  di lingkup wilayah Dekenat Mena dan berpuncak pada perayaan ekaristi Hari Raya Hati Kudus Yesus, Jumat 3 Juni 2016.

Dekenat Mena  terdiri dari  10 paroki yakni Mena, Ponu, Fatuoni, Lurasik, Manufui, Manamas, Manumean, Bakitolas, Wini, Fafinesu.

Selain prosesi patung Hati Kudus Yesus, juga diadakan beragam perlombaan antar paroki, di antarnya lomba baca Kitab Suci kategori putera/puteri, lomba kuis Kitab suci, serta lomba paduan suara antar paroki.

Saat membuka kegiatan lomba Kuis Kitab Suci dan lomba Baca Kitab Suci, Pastor Paroki Manumean, Rm. Emanuel Fkun Pr,  berpesan supaya peserta bertanding dalam perlombaan yang benar. Kegiatan ini diadakan bukan untuk mencari mahkota juara, tetapi supaya semakin mengenal, menghayati dan memahami Kitab Suci demi pertumbuhan iman.

Salah seorang peserta lomba kuis Kitab Suci Hugo Nule, mengatakan bahwa kegitan-kegiatan seperti ini sungguh bermanfaat  agar mereka lebih mengenal dan memahami Kitab Suci untuk kehidupan mereka. Adanya kegiatan ini memacu mereka untuk membaca, dan berusaha untuk memahami isi Kitab Suci. (sesawinet)

1243 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *