Pemprov Tolak Ajang Miss Waria

2ilirn9RADIO SUARA WAJAR – Adanya rencana pemilihan Miss Waria se-Lampung tahun 2016 yang akan digelar di Bandar Lampung pada 30 Mei 2016 mendatang memantik reaksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas, Heriyansyah menegaskan pihaknya menentang keras kompetisi kecantikan antarwaria itu digelar di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Ditegaskan oleh pria yang akrab disapa Heri ini, ajang ini merupakan kegiatan negatif yang bertentangan dengan nilai-nilai agama dan tradisi ketimuran orang Indonesia khususnya masyarakat Lampung. Selain melanggar, acara tersebut juga tidak berizin, dan pihaknya tidak bersedia memberikan izin.

Normalnya pergelaran kompetisi ini diikuti gender laki laki atau perempuan, namun pada Miss Waria yang ikut sebagai peserta merupakan transgender. Ditegaskan oleh Heri kegiatan ini dapat merusak moral bangsa kita.

Heri mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan aparta keamanan untuk tidak memberikan izin pergelaran acara ini. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak keamanan Polda Lampung supaya acara ini tidak terselenggara. Masyarakat yang resah juga tidak gegabah nantinya.

Heri juga membantah Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung diisukan mendukung acara Pemilihan miss Waria se-Provinsi Lampung tahun 2016 ini. Merupakan berita yang tidak benar.

Sebelumnya diberitakan, berdasar pada informasi yang beredar di media sosial, ajang lomba kecantikan itu didukung Rumah Kreatif Gaylam Lampung dan Saburai Support Group Lampung sebagai pihak penyelenggara. Dalam informasi tersebut Kegiatan ini didukung PKNI, Yayasan Spiritia, dan Komisi Penanggulangan AIDS.

 

813 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *