Wagub Lampung lakukan ramah-tamah dengan Pelindo IV Makasar

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat beramah- tamah dengan pihak Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan Selasa malam 24 Mei 2016 . Foto : Humas Protokol Lampung,
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat beramah- tamah dengan pihak Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan Selasa malam 24 Mei 2016 .
Foto : Humas Protokol Lampung,

SULAWESI SELATAN, RADIO SUARA WAJAR — Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Selasa malam 24 Mei 2016 ramah tamah dengan pihak Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam pertemuan Wakil Gubernur berkesempatan memaparkan potensi wisata, potensi perikanan dan kelautan, serta pertumbuhan kawasan industri sebagai dampak dilaksanakannya pembangunan Tol Lampung – Palembang.

Wakil Gubernur Lampung juga mengungkapkan bahwa Pelindo IV Makasar kiranya dapat menjadi tolok ukur dalam merencanakan dan mengembangkan pelabuhan di Provinsi Lampung.

“Bahwa Lampung merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera yang merupakan jalur penghubung distribusi barang keseluruh wilayah Pulau Sumatera,” ungkapnya melalui release dari Karo Humas dan Protokol Bayana.

Bachtiar Basri juga mengharapakan kiranya keberadaan Pelindo II yang berada di Panjang Bandar Lampung, memberi dampak signifikan dalam percepatan pembangunan di Bumi Ruwa Jurai. Kondisi itu tentunya tergantung kepada bagaimana perencanaan perluasan pelabuhan serta perbaikan fasilitas dan pembangunan insprastruktur lainnya.

“Dalam hal ini kita dapat belajar dari Kota Makasar dimana Pelindo IV berada. Secara umum dan luas dengan adanya pelabuhan yang lebih baik, akan dapat mengalirkan distribusi barang antar pulau yang ada di Indonesia”, harap Bachtiar Basri.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, hadir dalam ramah tersebut Direktur Personalia Pelindo IV Riman S. Duyo, Direktur Operasi Pelindo IV Alif Abadi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Ir. Fahrizal Darminto. Selain itu Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto, Asisten Pemerintah Provinsi Lampung Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham serta General Manager Pelindo II Cabang Panjang, Agung Fitrianto.***

Reporter : Robert

323 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *