Ini Empat Bagian Tubuh Anak yang Tidak Boleh Disentuh Siapapun, Termasuk Orangtua

AKBP-Hari-NugrohoRADIO SUARA WAJAR – Kapolresta Bandar Lampung Komisaris Besar Hari Nugroho mengatakan, kasus kasus kejahatan seksual anak seperti gunung es. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kasus kasus kejahatan seksual anak tidak muncul.

Dipaparkan oleh Hari, pada hari Kamis kemarin faktor ketakutan anak melapor ke orangtua, orangtua malu jika melaporkan kasusnya ke polisi. Karena itulah, kasus kejahatan seksual anak ini tidak muncul, sehingga yang tampak hanya sedikit.

Untuk itu, kata Hari, polresta Bandar Lampung membentuk tim anti-kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Tim itu, ucap dia, diharapkan mampu mengungkap kasus-kasus yang tidak muncul karena faktor ketakutan atau rasa malu tadi. Tim itu juga, menurut Hari, akan turun ke sekolah memberikan pendidikan seks usia dini.

Hari mengutarakan, tim akan memberitahukan kepada anak-anak usia lima tahun ke atas, mengenai bagian tubuh mana saja yang tidak boleh disentuh siapapun, termasuk orangtua.

Diterangkan oleh Hari ada empat bagian tubuh anak yang tidak boleh disentuh siapapun, termasuk orangtuanya. Yaitu, di bibir, dada, pantat, dan kemaluan. Dengan diberikan pendidikan seks usia dini, Hari berharap, anak-anak bisa memproteksi dirinya sendiri dari kejahatan seksual.

 

339 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *