Bupati Lampung Tengah Mustafa Canangkan Gerakan Literasi Sekolah

Bupati Lampung Tengah Mustafa saat mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah di SMPN 1 Seputih Agung, Lampung Tengah, Senin 16 Mei 2016.
Bupati Lampung Tengah Mustafa saat mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah di SMPN 1 Seputih Agung, Lampung Tengah, Senin 16 Mei 2016.

LAMPUNG TENGAH, RADIO SUARA WAJAR — Bupati Lampung Tengah Mustafa meminta seluruh sekolah di kabuten yang dipimpinnya untuk mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah secara serentak.

“Kemauan membaca kita masih sangat rendah, oleh karena itu saya minta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menggerakan seluruh guru, UPTD, kepala sekolah, untuk melakukan Gerakan Literasi Sekolah mulai hari ini sampai dengan selesai,” harap Mustafa.

Menurut Mustafa, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah sangat mendukung program unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dinamakan “Gerakan Literasi Bangsa (GLB)” dengan melaksanakan Gerakan Literasi Sekolah.

“Gerakan Literasi Sekolah bertujuan untuk pada abad ke-20 ini, yaitu mampu mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas,” katanya.

Demikian hal tersebut dipaparkan Mustafa saat membuka pencanangan Gerakan Literasi Sekolah di SMPN 1 Seputih Agung, Lampung Tengah, Selasa 16 Mei 2016.

Menurut Bupati Mustafa, kebiasaan membaca masyarakat di Lampung Tengah dinilainya masih rendah. Sehingga dengan dicanangkannya Gerakan Literasi Sekolah ini, dapat menumbuhkan minat membaca siswa di sekolah.

“Ini saya harapkan supaya Lampung Tengah ini maju. Supaya Lampung Tengah tidak ketinggalan dengan daerah lain dan Negara lain,” pungkasnya.

Reporter : Robert

1345 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *