Tekan tingginya angka kecelakaan, Polda Lampung Gelar Operasi Patuh Krakatau 2016

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin di Mapolres Bandar Lampung, Senin 16 Mei 2016. Foto : Robert
Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin di Mapolres Bandar Lampung, Senin 16 Mei 2016. Foto : Robert

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas, Kepolisian Daerah Lampung mulai hari ini menggelar Operasi Patuh Krakatau 2016. Operasi Patuh Krakatau 2016 akan dilaksankan selama 14 hari terhitung 16 hingga 29 Mei 2016 mendatang.

Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Ike Edwin mengatakan pada tahun 2015 angka kecelakaan lalu lintas di wiayah hukumnya 2.035 kejadian. Sedangkan untuk korban meninggal dunia pada tahun yang sama 570 orang. Hal ini jika dirata-rata menurut Kapolda Lampung, jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas per hari mencapai dua orang.

“Pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, sehingga memerlukan keseriusan lebih komprehensif,” kata Kapoda, saat gelar pasukan Operasi Patuh Krakatau 2016, di Mapolres Bandar Lampung, Senin 16 Mei 2016.

Menurut Kapolda, Operasi Patuh 2016 digelar selain untuk menurunkan angka kecelakaan juga untuk menekan pelanggaran dan memperlancar arus lalu lintas.

“Perlu keseriusan petugas dalam menjalankan tugas mengatur lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Lampung,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

1094 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *