Gubernur Lampung Kukuhkan Forum CSR

Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat mengukuhkan pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Lampung.
Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat mengukuhkan pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengukuhkan pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Lampung, sekaligus meresmikan Gedung Sekretariat Forum CSR Lampung, di Jalan P Tirtayasa, Sukabumi, Bandar Lampung, Rabu 4 Mei 2016.

Pendirian Forum CSR Lampung berasal dari inisiator pelaku usaha, perguruan tinggi, dan pihak terkait lainnya. Forum itu bertujuan lebih menguatkan kebersamaan dan menajamkan peran CSR berkelanjutan, dalam membantu pembangunan di Lampung.

Ridho menyampaikan, pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri. Ada banyak ruang-ruang kosong yang bisa diisi perusahaan-perusahaan melalui program CSR, untuk pembangunan di Lampung.

“Harus muncul kesadaran sosial dari dunia usaha untuk bersama-sama membangun Lampung. Ada banyak misi dan ruang kosong, yang perannya bisa diisi dunia usaha. Kerja sama dan sinergi sangat dibutuhkan, serta kesadaran untuk membangun Lampung,” kata Ridho dalam, Rabu 4 Mei 2016.

Salah satunya, ujar Ridho, yakni dunia usaha bisa membantu meningkatkan Indeks Pembangun Mananusia (IPM) Lampung yang masih rendah, terutama pada bidang pendidikan.

“Banyak laporan dari pelaku usaha dan data-data bahwa dunia usaha di Lampung sedang bergairah. Indikator-indikator Lampung bergerak sangat cepat dari sisi ekonomi, baik dari penurunan kemiskinan, peningkatan daya saing, dan hal lainnya,” ucap Ridho.***

Reporter : Robert

315 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *