Dipecat? Lakukan 5 Hal Ini

064670800_1456629854-horrible_bossesRADIO SUARA WAJAR – Kehilangan pekerjaan merupakan hal berat yang terkadang sulit diterima oleh para pegawai. Namun bukan berarti Anda tidak dapat bangkit dan dari kondisi tersebut.

Melansir laman BusinessInsider, berikut 5 hal yang dapat Anda lakukan:

1. Proses emosi

Sangat penting bagi Anda untuk memproses emosi yang sedang Anda alami. Hal ini akan membantu Anda untuk berpikir lebih terbuka dan mampu memecahkan masalah terhadap apa yang sedang Anda alami.

2. Nikmati kebebasan

Dengan kebebasan yang Anda miliki saat ini, Anda mampu melakukan apapun yang Anda inginkan. Satu saran yang dapat Anda lakukan adalah dengan terus memanfaatkan waktu yang Anda punya dan menyalurkannya untuk melakukan kegiatan yang positif.

3. Berpikir positif

Akan ada masa di mana Anda akan menyalahkan orang-orang yang memecat Anda dari kantor. Namun Anda pun perlu ingat bahwa sebenarnya mereka pun telah mempertimbangkan keputusan itu baik-baik.

Cobalah lihat sesuatu dari kacamata positif, dengan begitu Anda pun dapat merasa lebih baik dengan keadaan yang ada.

4. Cari pekerjaan baru

Coba buat daftar mengenai apa saja kekurangan dan kelebihan Anda. Setelah itu barulah buat 10 ide mengenai hal apa saja yang dapat Anda lakukan dengan apa yang Anda punya.

5. Pangkas pengeluaran

Anda baru saja dipecat dari pekerjaan. Ini merupakan waktu yang sulit karena nantinya Anda harus memikirkan urusan finansial yang seringkali memusingkan.

Untuk itu, Anda pun dapat mencoba untuk mendata seluruh pengeluaran yang dimiliki. Coba lihat dengan seksama mana saja pengeluaran yang mampu Anda pangkas.

 

261 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *