Gubernur Lampung ajak Pemerintah Daerah se-Sumatera tingkatkan soliditas dan sinergitas

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat membuka acara pencerahan APPSI bagi pejabat tingkat Provinsi se-Sumatera, di Ballroom Hotel 7th, Bandar Lampung, Rabu 27 April 2016.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat membuka acara pencerahan APPSI bagi pejabat tingkat Provinsi se-Sumatera, di Ballroom Hotel 7th, Bandar Lampung, Rabu 27 April 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyampaikan sambutan pada pembukaan acara pencerahan Asosiasi Pejabat Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bagi pejabat tingkat Provinsi se-Sumatera, di Ballroom Hotel 7th, Bandar Lampung, Rabu 27 April 2016.

Provinsi Lampung menjadi tuan rumah dalam pencerahan APPSI tahun 2016 yang diikuti pejabat struktural masing-masing Provinsi se-Sumatra.

Pada sambutannya Gubernur menyampaikan agar acara ini menjadi sarana peningkatan kemampuan dan silahturahmi pejabat struktural Provinsi di Sumatra untuk sinergitas dan soliditas menyambut pembangunan kedepan.

Dikatakannya, Sumatera layaknya Lampung yang mempunyai letak strategis sehingga ada banyak peluang untuk memajukan Sumatera yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Sumatera startegis dikelilingi kota bisnis, mulai dari Jakarta, Singapura, juga di atas ada China dan lainnya. Sehingga ini peluang bila kita bisa menangkapnya,” ujar Ridho.

Sehingga menurut Ridho, seperti yang terus ditekankan kepada pemerintah kabupaten dan kota di Lampung yakni meningkatkan sinergitas dan kesamaan langkah agar program bisa lebih terasa pelipat gandanya bagi masyarakat. Untuk itu Pemerintah Daerah se-Sumatera juga harus meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam memajukan Sumatera.

Kestabilan ekonomi, lanjutnya, bisa dicapai dengan adanya kestabilan politik dan suasana yang kondusif. “Kerjasama yang harus ditekankan, bukan malah saling ganggu. Oleh karenanya rapat kordinasi sering dilakukan,” ujar Gubernur.

Ridho berharap ada kesolidan pemerintah di Sumatera, karena imbas dari kemajuan Sumatera kelak akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan nasional secara keseluruhan.

“Terlebih dengan terbangunnya Jalan Tol Trans Sumatera akan menjadi backbone dalam percepatan pertumbuhan Sumatera,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

Sumber  : MRF Info

425 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *