Gubernur Lampung inginkan pengalokasian anggaran di daerah untuk program prioritas

Para Kepala Daerah kabupaten/kota  pada acara pembekalan di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Rabu 13 April 2016.

Para Kepala Daerah kabupaten/kota pada acara pembekalan di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Rabu 13 April 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta pemerintah kabupaten/kota mampu mengendalikan alokasi anggaran untuk program prioritas dengan target dan sasaran yang jelas. Sehingga memberi dampak berganda dengan cakupan yang lebih luas.

Menurut Gubernur, pencapaian sasaran pembangunan yang ditujukan untuk mengurangi pengangguran, penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan dan lainnya. Selain itu dapat menjadi perekat bersama antar jenjang pemerintahan untuk bersinergi. Yakni melalui keselarasan kebijakan, penguatan kelembagaan, penganggaran, penetapan mata program dan kegiatan.

Demikian hal itu diutarakannnya saat membuka acara pembekalan bagi Kepala Daerah di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Rabu 13 April 2016.

Gubernur meminta pada kepala daerah untuk mempercepat realisasi anggaran, pengadaan barang dan jasa terutama belanja modal untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi di masyarakat.

Selain itu menurut Ridho, kepala daerah juga harus meningkatkan koordinasi dan perkuat kapasitas aparat kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, serta mempercepat inventarisasi P3D. Yakni berupa personil, prasarana dan sarana, pembiayaan, serta dokumentasi.

“Hal lain yang perlu menjadi perhatian kita bersama antara lain adalah pembangunan infrastruktur wilayah, pengembangan ekonomi wilayah, upaya penanggulangan kemiskinan dan pengembangan sumber daya manusia,” tambahnya.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, pembekalan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman bupati/walikota hasil pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015. Pembekalan ini diantaranya mengenai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta issue strategis untuk sinergi pembangunan di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

275 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *