Menulis “Tolong” di Pantai, Tiga Pria yang Terdampar Diselamatkan

Tulisang "tolong" itu terlihat dari langit sehingga pesawat pengintai AU AS dapat menemukannya (Foto: US Coast Guard)

Tulisang “tolong” itu terlihat dari langit sehingga pesawat pengintai AU AS dapat menemukannya (Foto: US Coast Guard)

CHUUK, RADIO SUARA WAJAR – Tiga pria yang terdampar di pulau tidak berpenghuni di pulau wilayah Pasifik berhasil diselamatkan oleh pasukan US Coast Guard (Amerika Serikat), setelah ketiganya membuat kata “Tolong” (help) besar di pinggir pantai yang terlihat cukup jelas dari langit.

Dilaporkan, ketiganya terdampar di pulau tersebut setelah kapal yang mereka tumpangi tersapu ombak setinggi dua meter. Ketiganya berhasil berenang menuju Pulau Faradik, Mikronesia yang berjarak 3 kilometer dari lokasi mereka terkena sapuan ombak.

Ketika tiba, hal pertama yang mereka lakukan adalah membuat tulisan “tolong” di pantai menggunakan daun dan pohon palem agar ada pihak yang dapat menolong mereka. Dilaporkan, tiga hari kemudian, akhirnya ketiganya diselamatkan.

Pihak Coastguard AS mendapatkan kabar hilangnya tiga pria ini pada Selasa 5 April 2016 setelah ketiganya tidak jadi naik pesawat di landasan udara Chuuk, Mikronesia.

Dikabarkan, empat kapal pencari dikirimkan untuk melacak keberadaan ketiganya. Sebagaimana dilansir dari ITV, Minggu (10/4/2016) namun yang justru menemukan para pria malang ini adalah pesawat pengintai milik Angkatan Laut AS pada Kamis pagi 7 April 2016, waktu setempat.

Melalui akun Facebook US Coast Guard, otoritas perbatasan maritim AS tersebut menuliskan bahwa ketiga pria itu ditemukan dalam keadaan sehat dan tidak terluka.***

Editor : Robert

348 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *