Gubernur Lampung resmikan Pabrik Biodiesel LDC

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat meresemikan Pabrik Biodiesel Louis Dreyfus Company (LDC) di Kelurahan Way Lunik Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Kamis 06 April 2016.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat meresemikan Pabrik Biodiesel Louis Dreyfus Company (LDC) di Kelurahan Way Lunik Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Kamis 06 April 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah terus berupaya menjadikan Lampung sebagai daerah yang ramah energi terbarukan, bersih dan ramah lingkungan. Hal ini terbukti dengan diresmikan Pabrik Biodiesel Louis Dreyfus Company (LDC) oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo di Kelurahan Way Lunik Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Kamis 06 April 2016.

Pada sambutannya Gubernur menjelaskan bahwa Provinsi Lampung memiliki potensi sumber daya mineral dan biomassa yang cukup memadai, khususnya komoditas kelapa sawit yang merupakan bahan utama biodiesel.

Menurutnya, saat ini luas areal kelapa sawit di Lampung mencapai 150.990 Ha, terdiri dari Perkebunan Besar Negara (PBN) 11.379 Ha, Perkebunan Besar Swasta (PBS) 60.467 Ha dan Perkebunan Rakyat (PR) 79.114 Ha dengan produksi 367.840 ton CPO/ tahun.

“Sentra kelapa sawit di Provinsi Lampung tersebar di empat kabupaten yaitu Tulang Bawang, Way kanan, Lampung Tengah dan Lampung Utara,” jelasnya.

Selain itu, Gubernur Lampung mengungkapkan bahwa pihaknya membuka peluang yang besar untuk para investor yang ingin berinvetasi di Provinsi Lampung. Jajarannya menurut Ridho, berkomitmen untuk terus berupaya untuk menjadikan Provinsi Lampung sebagai daerah yang ramah, aman dan nyaman dalam berinvestasi.

“Diharapkan dengan banyaknya investor yang datang ke Provinsi Lampung dapat membuka peluang kerja, mengurangi penggangguran dan kemiskinan di Lampung,” ujarnya.***

Reporter : Robert

1159 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *