Pesan Gubernur pada Rakor Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Korwil Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada Rakor Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Lampung, Jumat 01 April 2016 di Kantor DPP APKASI Gedung Sahid Centre, Jakarta.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada Rakor Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Lampung, Jumat 01 April 2016 di Kantor DPP APKASI Gedung Sahid Centre, Jakarta.

JAKARTA, RADIO SUARA WAJAR — Bupati memiliki kewajiban merealisasikan sepuluh persen dana perimbangan dari pusat yang diperuntukan untuk dana desa. Hal ini dikatakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pada Rakor Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Korwil Lampung, Jumat 01 April 2016 di Kantor DPP APKASI Gedung Sahid Centre, Jakarta.

Gubernur mengharapkan, tahun 2017 Kabupaten wajib menjalankan ketentuan yang tercantum pada Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Karena suksesnya pembangunan di suatu daerah berangkat dari kesuksesan pembangunan di desa dimana desa tersebut berada,” ujarnya.

Terkait dengan pendidikan Ridho mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung secara serius telah merencanakan upaya-upaya nyata dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Salah satunya dengan membebaskan biaya pendidikan SMA/SMK baik itu negeri maupun swasta. Baik itu bagi anak yang mampu maupun tidak mampu, hal ini juga sekiranya memberikan dampak bagi meningkatnya kualitas pendidikan di Lampung,” terangnya.

Pada penutupnya Gubernur Lampung menyarankan agar pemerintah kabupaten dapat bekerjasama dengan daerah lain yang didasarkan pada pertimbangan sinergitas dan saling menguntungkan.

“Kerja sama daerah, merupakan sarana untuk lebih memantapkan hubungan dan keterikatan daerah yang satu dengan yang lain sehingga diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antar daerah serta mengutamakan kesejahteraan rakyat,” tutupnya.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana, hadir pada kesempatan itu para kepala daerah kabupaten di Provinsi Lampung, Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kemendagri Eko Prasetyanto. Selain itu hadir pula Team Leader Badan Prakarsa Pemberdayaan Masyarakat dan Kawasan Herman Meilandi, Kepala Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung Chandri. ***

Reporter : Robert

389 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *