Antisipasi Bentrok Susulan, Aparat Jaga Register 45 Mesuji Lampung

01022016011-bentrokRADIO SUARA WAJAR – Bentrok massa kembali terjadi Kabupaten Mesuji, Lampung, kemarin. Dua kelompok bertikai karena konflik lahan. Meski sudah kondusif, namun aparat keamanan masih berjaga-jaga di lokasi kerusuhan.

“Situasi di sana masih kondusif. Tapi, aparat tetap berjaga untuk antisipasi kemungkinan terjadinya bentrok susulan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih saat dihubungi di Bandar Lampung, Senin, 28/3/2016.

Dia mengatakan, bentrok massa di Register 45 terjadi pada Minggu, sekitar pukul 17.00 WIB. Bentrokan melibatkan warga Pematang Panggang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, dengan kelompok Balian Register 45, Mesuji Timur.

“Tidak ada korban jiwa dalam bentrok itu,” ujarnya.

Namun, lanjut Sulistyaningsih, sejumlah warga mengalami luka karena sabetan senjata tajam. Salah satunya, Wayan Tias (35). Pergelangan tangan warga dari kelompok Balian Register 45 itu nyaris putus.

“Kemudian, tiga warga dari kelompok Pematang Panggang terluka dan satu orang kritis karena terluka parah. Tapi, belum diketahui identitasnya,” kata dia.

 

571 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *