Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2016 untuk tarik minat masyarakat Lampung

Kasat Pol PP Provinsi Lampung Achmad Syaefulloh saat menutup Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2016, Minggu 28 Maret 2016 di Lapangan Tembak Sukarame Bandar Lampung.

Kasat Pol PP Provinsi Lampung Achmad Syaefulloh saat menutup Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2016, Minggu 28 Maret 2016 di Lapangan Tembak Sukarame Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Kejuaraan Fun Shooting Gubernur Cup Lampung kiranya dapat memotivasi serta memacu peningkatan minat terhadap olahraga menembak. Sehingga lahir atlet yang memiliki prestasi pada berbagai kejuaraan baik ditingkat regional nasional maupun internasional.

Demikian diungkapkan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melalui Kasat Pol PP Provinsi Lampung Achmad Syaefulloh. Hal tersebut disampaikan saat menutup Kejuaraan Menembak Gubernur Cup 2016, Minggu 28 Maret 2016 di Lapangan Tembak Sukarame Bandar Lampung.

“Kepada peserta yang mendapatkan juara diucapkan selamat dan tingkatkan terus prestasi. Bagi peserta yang belum berhasil menjadi yang terbaik, tidak perlu kecewa teruslah melakukan evaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang, karena sasaran utama dalam penyelenggaraan kejuaraan ini adalah pembinaan prestasi,” ujar Kasat Pol PP.

Sementara itu Ketua Umum Perbakin Lampung Irham Jafar Lan Putra menjelaskan, kejuaraan ini untuk pembinaan atlet menembak yang berjenjang dan berkesinambungan serta ajang silaturahmi guna meningkatkan atlit baik secara mental maupun teknis.

Menurutnya kejuaraan menembak akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan menperebutkan hadiah mobil dan uang tabungan jutaan rupiah. “Untuk itu lapangan tembak ini agar rutin digunakan, selain itu kita agendakan latihan secara bergantian bagi masing-masing shooting club,” tutupnya.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, kejuaraan menembak Gubernur Cup 2016 diikuti oleh peserta dari TNI POLRI, anggota Perbakin dan umum. Masing-masing diikuti oleh sekitar 300 peserta terbagi menjadi empat cabang : menembak executive, menembak reaksi, menembak presisi dan menembak PCP.

Menurut Heriyansyah, untuk cabang menembak executive, juara pertama diraih Letkol Agung Setiawan, juara kedua Mayor Prof. Dhegretmen dan Juara III Letkol Datuk Sinaga.

Sedangkan untuk cabang menembak reaksi, sebagai juara pertama yaitu Adi Perdana, Juara II Ujang Efendi dan Juara III Suwardi. Untuk cabang menembak presisi, sebagai juara pertama yaitu Letkol Agung Setiawan, Juara II Cahyo Sugeng dan Juara III Taufiq. Juara berhak membawa pulang hadiah berupa satu unit mobil Ayla dan tabungan.***

Reporter : Robert

656 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *